DPK BKPRMI Kecamatan Tarowang Menyambut Akhir Tahun melalui Silaturrahim Kader dan Pengajian

Jeneponto.Sinyaltajam.com-Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) Tarowang Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan lakukan Muhasabah Akhir Tahun, di Masjid Nurul Khairat Kampung Beru Desa Balangloe Tarowang Kecamatan Tarowang.Senin(28/12/2020).

Kegiatan Muhasabah Akhir Tahun 2020 dan Mentambut Tahun 2021, menghadirkan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Kabupaten Jeneponto Ustad Suardi A. Kahar dan Direktur Daerah (Dirda) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (LPPTKA) Ustad Sirajuddin Guppa, S.PdI., M.Pd sekagus menjadi Pembawa Materi Taushiah Muhasabah.

“Mari kita berhitung, sudah berapa banyak usia kita habiskan untuk beribadah, bandingkan berapa banyak waktu terlewatkan secara sia-sia. Sadarkah kita sesungguhnya hidup kita senantiasa terjerembab dalam kesia-siaan.

Beruntunglah kita berada di Majlis ini mengisi waktu dengan ilmu agama”, Ujar Ustad Sirajuddin dalam taushiahnya sembari mengutip beberapa ayat al-qur’an dan hadits nabi lalu mengajak anggota majlis berkalkulasi secara matematis.

Tradisi Muhasabah Akhir Tahun dan Pengajian Rutin Bulanan berpadu dengan Arisan Pengurus DPK, adalah warisan program strategis yang terawat dari masa ke masa.

“Apa yang kita lakukan hari ini sesungguhnya adalah peninggalan dari tradisi masa lalu sejak periode pertama, saat Akhina Ketum DPD BKPRMI menakhodai DPK Tarowang kala itu. Bangga Kami punya pendahulu dengan sederat program strategis yang diwariskan. Tujuan morilnya sederhana; Menjadi salah satu wadah silaturrahim pengurus.

Tugas Kami tinggal merawat dan melanjutkan”. Sambut Takdir Nakku Ketum DPK Tarowang mengenang sembari pekik takbir bersahut-sahutan.

Ketum DPD BKPRMI yang hadir terlihat dengan mata sembab mencoba menyembunyikan bulir air mata. Dalam sambutannya sempat terhenti beberapa detik mengenang banyak kisah yang mengharu biru termasuk cerita berkesan saat Latihan Mujahid Dakwah (LMD) 1 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

“Selama dua periode kebersamaan kita di Tarowang, terlalu banyak cerita berharga terukir, dan tidak sedikit kisah inspiratif penuh perjuangan berat.

Adapun cerita yang cukup mengesankan ketika senior Hasan Tiro beberapa kali pingsang di arena LMD dengan perjuangannya menyelesaikan sejumlah hafalan wajib beberapa ayat dan hadits. Sungguh luar biasa”, tutup Ketum DPD BKPRMI Suardi A. Kahar yang disambut tepuk gemuruh peserta muhasabah.Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN