Dalam Kurung Waktu Satu Tahun,Dinas Pertanian Maksimalkan Bantuan Bibit Padi dan Jagung

LUTIM, SINYALTAJAM.COM-Demi meningkatkan taraf hidup dan mensejahterahkan petani, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam hal ini melalui Dinas Pertanian sudah menyalurkan ratusan ton bibit padi dan jagung untuk petani di Lutim.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan Darfan Husain waktu di komfirmasi awak media di kantor Dinas Pertanian siang tadi.Rabu 30 Desember 2020.

Menurut Darfan Husain Kabid Tanam Pangan, “Untuk bantuan bibit jagung Tahun anggaran 2020 ini pemerintah sudah salurkan 77 ton 415 kilo gram dengan luas area 161 hektar untuk jenis bibit ada Bisi dan HJ21 di 11.kecamatan,penyaluran mulai bulan 5.8. 9 dan 12.” jelas Darfan.

Lanjut Darfan, “Kemudian untuk bantuan bibit padi pemerintah Kabupaten sudah menyalurkan 395 ton 425 kilo gram dengan luas lahan 15.777 hektar Di 10 Kecamatan kecuali kecamatan Nuha dan ini untuk musim tanam april-september dan ini sudah panen kemarin.”Tutur Kabid Darfan.

“Sekedar diketahui bahwa penyaluran bantuan ini berdasarkan CPCL dari kelompok tani,jadi kalau ada kelompok tani yang belum dapat tahun ini insya Allah akan di usulkan di Taun 2021 mendatang.”Tambahnya.Lap.Herman/KS.

JANGAN LEWATKAN