Digelar di Polres Selayar Di Awal Tahun Baru 2021 Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat 

Selayar.Sinyaltajam.com-Digelar Upacara Korps Rapor kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi perwira dan bintara berprestasi yang digelar institusi kepolisian, Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan membuka dan menandai awal tahun baru 2021.

Upacara korps kenaikan pangkat untuk tiga puluh sembilan orang personil Polres Polres Selayar yang terdiri dari perwira dan bintara digelar pada hari, Jumat, (01/01) 2021, di halaman apel Mako Polres Selayar, tepat di hari pertama bulan Januari 2021.

Mengawali rangkaian amanatnya, Kapolres Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK., MH  yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan ucapan terima kasih disertai apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran personil Polres Selayar atas suksesnya pelaksanaan giat pengamanan natal dan tahun baru (nataru) yang berlangsung aman, kondusif dan terkendali. 

Dikatakannya, kenaikan pangkat bagi personil polri  tidak mutlak  merupakan hadiah.kenaikan pangkat hendaknya dimaknai sebagai sebuah bentuk kehormatan yang diberikan negara atas capaian prestasi dan dedikasi dalam mengemban tugas, amanah, dan tanggung jawab.

Kenaikan pangkat merupakan amanah yang diberikan pemerintah dan pimpinan Polri yang patut di syukuri melalui peningkatan kinerja untuk bisa jauh lebih baik, profesional, modern dan terpercaya, pungkas Temmangngaro Machmud mengakhiri arahannya.

Penyematan kenaikan pangkat diuraikan secara detail oleh Kabag Sumda, Kompol Sukardi, SH., M.Si yang dihubungi secara terpisah, berselang beberapa menit, setelah usainya pelaksanaan upacara korps rapor kenaikan pangkat.

Kompol Sukardi menjelaskan, “Dari ketiga puluh sembilan orang personil yang mendapatkan kenaikan pangkat, lima orang diantaranya, tercatat merupakan perwira”.

“Kelima perwira tersebut  terdiri dari Kasat Pol air, Iptu Abd. Rauf dan Iptu Drs. Muh. Idris S yang masing-masing mendapatkan kenaikan pangkat, AKP dan Inspektur dua”.

“Kenaikan pangkat Inspektur dua masing-masing disematkan kepada Ipda Abd. Malik, dan  Ipda H. Ahdi Ansar”.

“Sementara, Ipda Wahyu Widodo mendapatkan kenaikan pangkat Inspektur satu”.

“Selebihnya, kenaikan pangkat disematkan bagi tiga puluh lima orang personil berpangkat Bripka yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat Aipda”.

Lebih lanjut ia menguraikan”sebelas orang dari tiga puluh lima personil yang mendapatkan kenaikan pangkat mendapatkan anugerah kenaikan dari Brigadir menjadi Bripka”.

“Sedangkan empat belas orang lainnya naik dari pangkat Bripda menjadi Briptu”, urainya. Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN