Covid-19 Terus Meningkat, Dinas Pendidikan Lutim Kaji Ulang Rencana Pembelajaran Tatap Muka

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur akan menggelar rapat guna menyikapi dan mengkaji kembali rencana pembukaan sekolah tatap muka pada Januari 2021 ini yang akan dihadiri Dewan Pendidikan, Dinas Perhubungan serta dinas terkait lainnya termasuk koordinator kepala sekolah, Selasa (5/1/2021).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Labesse, rapat tersebut dilakasnakan guna membahas strategi sekaligus sosialisasi ke sekolah karena pandemi covid-19 belum bisa terkendali bahkan cenderung terus meningkat.

“Terus melonjaknya kasus covid-19 sepertinya jadi pertimbangan untuk mengkaji ulang rencana pembelajaran tatap muka (PTM) karena terlalu berisiko. Tak hanya bagi siswa tapi juga guru,” jelas Labesse, Senin (4/1/2021) di kantornya.

Dikatakan, dari hasil rapat yang melibatkan pihak terkait, nantinya akan dilakuka sosialisasi hingga ke kecamatan terkait kemungkinan dibuka atau tidak pelaksanaan tatap muka bagi sekolah.

Apalagi Menteri Pendidikan sudah memastikan tidak membuka pada Januari ini. Bahkan Gubernur Sulsel juga telah memberi petunjuk terkait hal tersebut.

Menurut La Besse, tujuan dari sosialisasi itu guna memberikan pemahaman kepada pihak sekolah atau orangtua siswa terhadap bahaya covid-19 varian baru. Sehingga rencana pembukaan sekolah secara tatap muka belum bisa diselenggarakan.

Akan melibatkan berbagai pihak terkait untuk mensosialisasikan rencana pembatalan sekolah tatap muka yang didasarkan adanya SKB 4 menteri.

“Jadi kemungkinan besar Januari ini tidak bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka bagi siswa. Karena pandemi covid-19 belum bisa terkendali bahkan cenderung terus meningkat. Upaya ini juga didasarkan adanya surat keputusan bersama (SKB) empat menteri,” kuncinya.

Lap:Mr.

JANGAN LEWATKAN