Upacara Kenaikan Pangkat Korps Raport 39 Orang  Personil Polres Dapat Siraman Air

Jeneponto.Sinyaltajam.com-Polres Jeneponto baru saja menggelar Upacara Korps Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, berjumlah 39 orang personil Polres Jeneponto yang naik pangkat.

Menghadiri Upacara kenaikan pangkat mulai naik pangkat ke Briptu, Brigadir, Bripka, Aipda, Aiptu, dan 3 orang diantaranya Perwira yaitu Iptu, AKP dan Kompol.

Upacara kenaikan pangkat yang dihadiri oleh personil Polres Jeneponto dan yang bertindak selaku Inspektur upacara adalah Kapolres Jeneponto AKBP YUDHA KESIT DWIJAYANTO, SH, S.IK.

Dalam amanahnya Kapolres Jeneponto menyampaikan  Selamat Kepada Anggota Polres Jeneponto yang naik pangkat, kenaikan pangkat yang diperoleh saat ini adalah merupakan Anugerah dari Allah SWT dan merupakan wujud Reward atau penghargaan atas prestasinya selama ini dalam pelaksanaan tugas sebagai Anggota Polri. 

“Apa yang diperoleh ini adalah hal yang  patut disyukuri dan dengan naiknya pangkat setingkat lebih tinggi, semakin tinggi dan berat pula amanah yang akan diemban nantinya,”ujar Kapolres.

Namun hal tak terduga yang terjadi setelah Upacara berlangsung, Sontak Wakapolres Jeneponto KOMPOL H.MARIKAR mengambil alih barisan dan menyampaikan kepada  seluruh peserta yang naik pangkat  agar menanggalkan Handphone dan Dompetx,, Siap gerak, rentangkan tangan gerak, tegap gerak, hadap serong kiri gerak,, Tiarap semua,, “_ demikian aba-aba yang dilontarkan oleh Wakapolres,, 

Setelah itu seluruh peserta yang tiarap disiram dengan menggunakan mobil pemadam yang sudah disiapkan sebelumnya “,  apa yang dilakukan terhadap anggotanya tersebut bukan Hukuman, namun merupakan tradisi yang dibangun terhadap setiap Personil yang naik pangkat, biar ada kesan,, pungkas.

Kapolres Jeneponto,,AKBP YUDHA KESIT DWIJAYANTO, SH, S.IK.Suasana haru dan gembira nampak dari ekspresi para Anggota yang baru saja disiram mewarnai lapangan Apel Polres Jeneponto sambil dilanjut pemberian acara ucapan selamat kepada Personil yang naik pangkat dari seluruh Personil Polres Jeneponto.Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN