Ketua Fraksi Golkar Minta SK Pengangkatan CPNS Segera Diserahkan

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Belum diserahkannya Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS Luwu Timur yang dinyatakan lulus pada 2019, mengundang tanya bagi Ketua Fraksi Golkar DPRD Lutim, Badawi Alwi.

Legislator tiga periode itu mengaku khawatir, jika kondisi seperti ini tidak disikapi alias SK pengangkatan tidak secepatnya diserahkan, bisa saja berdampak pada kinerja pemerintahan..

“Ya kami menganggap jika ini dibiarkan, dapat berimbas pada lambannya kinerja pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas . Badawi, Selasa (05/01/2021 ).

Menurut Badawi mestinya awal Januari 2021 ini , seluruh CPNS yang sudah lulus dan memiliki NIP, diharapkan sudah bisa beraktivitas dikantor masing -masing. Dengan begitu, kehadiran pamong baru itu diharapkan dapat memperkuat sistem kerja di Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Badawi menyebutkan, keberadaan CPNS yang baru tersebut sangat dibutuhkan tenaganya untuk menutupi kekurangan pegawai yang saat ini dialami Luwu Timur.

”Jadi Luwu Timur alami kekurangan pegawai, harusnya untuk menutupi kekurangan tersebut, semestinya SK pengangkatannya sudah diterima dan secepatnya menyesuaikan dengan suasana kerja dan berkantor di 2021 ini,” terang Badawi.

Dia meminta kepada seluruh pemangku kebijakan terutama Wakil Bupati dan Kepala BKPSDM untuk menseriusi persoalan ini dan menjadi atensi serta dapat jadi prioritas.

“Saya khawatir jika SK tersebut belum diserahkan akan menggangu kinerja pemerintahan. Sehingga perlu menjadi atensi bagi Wakil Bupati maupun Kepala BKPSDM, ” Tandasnya.Lap Fatahuddin.

JANGAN LEWATKAN