Pembelajaran Tatap Muka Ditunda, Dinas Pendidikan Segera Lakukan Sosialisasi di 11 Kecamatan

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka yang sebelumnya direncanakan di Januari 2021, akhirnya diputuskan untuk ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan tersebut diambil melalui rapat yang digelar Dinas Pendidikan setempat, Selasa (5/1/2020).

Musyawarah dengan menghasilkan kesepahaman tersebut dipimpin Asisten 3 Pemkab, Muhammad Askar, M.Si serta dihadiri pihak terkait seperti, Kepala cabang dinas wilayah 12 Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Kantor Kemenag Lutim, Kepala Dinas Kesehatan Dewan Pendidikan dan perwakilan Kepala Sekolah disemua tingkatkan SD, SMP, SMA sederajat.

Menurut Kadis Pendidikan Lutim, Drs La Besse, keputusan penundaan tersebut diambil menyusul perkembangan situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Lutim cenderung meningkat dan dinilai cukup mengkhawatirkan.

“Jadi pada rapat tersebut ditegaskan bahwa Januari 2021 ini rencana pembelajaran tatap muka harus ditunda karena masih tingginya kasus covid-19 di daerah ini termasuk banyak daerah lainnya di Indonesia,” jelas Kadis Pendidikan.

Kesimpulan rapat itu juga akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan sosialisasi secara komprehensif dan massif di Sebelas Kecamatan di Lutim di seluruh tingkatkan pendidikan di daerah ini.

Sosialisasi itu nantinya, lanjut La Besse, menyasar para Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi peserta didik di masa pandemi ini. Mulai dari ketika siswa meninggalkan rumah, selama berkegiatan di sekolah sampai pulang ke rumah.

“Keberadaan siswa semua akan dipantau, diatur dan disesuaikan sesuai SOP mulai berangkat dari rumah, berkegiatan di sekolah hingga pulang.ke rumah. Tentunya itu akan disesuaikan dalam rangka meminimalisasi penularan covid19,” jelas dia.

Meskipun kegiatan belajar tatap muka ditunda, imbuh La Besse, bukan berarti upaya untuk menerapkan protokol kesehatan khususnya bagi siswa juga terhenti. Tapi sebaliknya, akan terus disosialisasikan ke sebelas kecamatan. (mr/st)

JANGAN LEWATKAN