Puskesmas Kalaena Gandeng Aparat Optimalkan Sosialisasi Penggunaan Protkes

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Puskesmas Kalaena Dinas Kesehatan bersama Satgas Covid-19 kecamatan Kalaena terus melakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi dan koordinasi pencegahan virus Corona dengan menekankan penerapan protokol kesehatan, Jumat (8/1//2021) di pusatkan di pasar sumber makmur.

Selain Kepala Puskesmas Kalaena, kegiatan ini juga dihadiri Babin kamtibmas Ipda Yepdisten, S.Pd serta sejumlah Aparat pemerintah Desa setempat.

Mereka juga melakukan sidak di pasar tradisional Desa Sumber Makmur untuk melakukan pencegahan covid-19.

Petugas Puskesmas setempat Yuliana Solo, mengungkapkan, dilaksanakannya kegiatan sosialisasi itu dimaksud untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kebiasaan mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di daerah.

Oleh karenanya, Yuli mengharapkan, agar masyarakat dapat memahami kebiasaan mentaati protokol kesehatan yang ada, menyusul saat ini pemerintah sudah mengeluarkan aturan tentang disiplin dan Protokol Kesehatan.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan penularan covid 19 ini seperti, melaporkan kepada pemerintah setempat, apabila ada Keluarga yang datang dari luar wilayah dan menetap melebihi satu pekan” terangnya.

Jika telah melewati batas satu minggu, sebaiknya melakukan karantina dan segera melaporkan diri apabila mengalami gejala demam, sesak, batuk, hilangnya indera penciuman.

Petugas juga akan melaksanakan sweping masker di tempat-tempat umum seperti, jalan raya, pasar dan lain-lain. oleh sebab itu pemerintah kalaena, bekerjasama dengan sektor terkait. Maka dari itu, setiap masyarakat yang akan keluar dari rumah tetap menggunakan masker. (fatta/Kisman)

JANGAN LEWATKAN