Menggelar Up Grading Kepengurusan  BKPRMI Jeneponto  Beri Warisan Tiga Pilar Kekuatan Ke DPD di Tiga Kecamatan

Jeneponto.Sinyaltajam.com-Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan Up Grading Kepengurusan mengiringi Pelantikan dan Rapat Kerja Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Batang dan Kelara pada hari yang sama Minggu  (10/01/2021).

Di tempat yang berbeda, Pelantikan, Up Grading dan Rapat Kerja Kecamatan (Rakercam) DPK BKPRMI Batang berlangsung di Aula Cafe Sri Bunda Balang Baru Kecamatan Tarowang.

Pelantikan DPK Kelara berpusat di Masjid Jannatun Naim Romangloe Kelurahan Tolo Utara Kecamatan Kelara, lalu Up Grading dan Rakercam digelar di Aula Warkop (Warung Kopi) Gusti Bioa Kelara. 

Dikabarkan sehari sebelumnya (Sabtu/09/01/2021) DPK BKPRMI Arungkeke menggelar kegiatan serupa di Aula Kantor Kecamatan Arungkeke.

Tiga issu sentral aktual menggelinding di tiga tempat berbeda tersebut di Kecamatan Arungkeke mengemuka issu Gerakan Dakwah Majelis Taklim BKPRMI melalui penguatan peran Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPKS), 

Di Kecamatan Batang, mengangkat issu Massifikasi Gerakan Kaderisasi BKPRMI arus bawah melalui militansi Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) dan di Kecamatan Kelara dijumpai issu Revitalisasi Gerakan Dakwah melalui pengembangan ekonomi kreatif yang digawangi oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi Koperasi (LPPEKOP).

Pengurus yang baru dilantik masa bakti 2020-2023 selain dibekali militansi organisasi, juga dibekali peningkatan kapasitas dengan penjelasan teknis tata kelola organisasi, 

Alur komando dan koordinasi antar lembaga internal serta uraian kerja (job description) melalui up grading kepengurusan yang dibimbing langsung oleh Sekretaris Umum DPD BKPRMI Ustad Salihuddin, S.Ag.

Dalam Amanah dan Orasi Singkat mengenai Kebijakan Umum Organisasi, Ketua Umum DPD BKPRMI Ustad Suardi A. Kahar memaparkan Visi Mencerahkan dan Mencerdaskan yang dibangun di atas tiga pilar kekuatan; 1). Kekuatan Intelektual dan Nalar Ilmiah (scientific), 2). Kekuatan Moral (integrity) dan 3). Kekuatan Akhlak (ethical).

“Spirit Mencerahkan dan Mencerdaskan yang direkonstruksi di atas tiga pilar kekuatan scientific, integrity dan ethical itulah yang dielaborasi ke dalam program dan kegiatan strategis lembaga-lembaga internal BKPRMI yang melahirkan ketangguhan dan kepiawaian organisasi di dalam menerobos perubahan paradigma sosial. 

Ketangguhan dan kepiawaian inilah yang ingin Kami wariskan dari generasi ke generasi”. Terang Suardi A. Kahar dalam menyampaikan orasi dan amanah organisasi.Lap Ridwan

JANGAN LEWATKAN