Miris..!!! Kelas Jauh Buntu Lumu Butuh Sentuhan Pemerintah Daerah

LUTIM, SINYALTAJAM.COM-Kelas Jauh SDN Buntu Lumu yang memiliki siswa 20 orang dan dua guru yang berada di Dusun Buntu Lumu,Desa Batu Putih kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur butuh sentuhan dari Pemerintah daerah Dinas Pendidikan.

Dimana SDN tersebut butuh beberapa pasilitas disekolah seperti papan tulis bangku mejah belajar serta buku mata pelajaran yang biasa digunakan disekolah pada umumnya.

Seperti yang disampaikan salah satu mahasiswa Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL POLITANI PANGKEP) Agus Susilo, bahwa jarak lokasi sekolah dari jalan poros itu kisaran 15 Km.

“Sedangkan jarak dari Kantor Desa Batu Putih sampai Lokasi kisaran jarak 10 Km dengan jarak tempuh kisaran 2 jam, yang mana akses jalan kelokasi sangat
memprihatinkan,”ujarnya.Rabu (13/1/2021).

Masih kata dia, jalan menuju ke sekolah tersebut berbatu dan berlumpur serta tanjakan, hal itu yang kami patut tiru semangat belajar dari mereka ini, mereka rela berjalan kaki begitu jauh hanya untuk menimba ilmu di bangku sekolah,.

Maksud dan tujuan kegiatan Abdi masyarakat ini yaitu menjalankan salah satu fungsi sebagai mahasiswa yakni Agen Of Change,maksudnya orang orang yang mampu membawa perubahan,mengenai kegiatan ini yang berjudul “EDUKASI PENDIDIKAN” yakni lebih menyadarkan kembali kepada siswa serta orang tua,betapa pentingnya pendidikan di era modernisasi saat ini .

“Jadi kami berharap juga selain pendidikan kondisi sekolah yang belum juga ada perbaikan yang mana kondisi sarana dan prasarana,sekolah minim contohnya kurangnya alat tulis menulis,papan mengajar buku bacaan,kursi dan meja sehingga hal ini yang perlu dibutuhkan disekolah,”tuturnya

“Harapan kami sebagai mahasiswa meminta kepada dinas terkait kiranya hal ini perlu ditindak lanjuti utamanya membangun fasilitas sekolah yang baru serta pengadaan alat belajar mengajar dan juga akses jalan kesekolah perlu perbaikan.Lap Agus Susilo.

JANGAN LEWATKAN