Keberadaan KNPI Di Sinjai  Selama Satu Dekade di Pertanyakan Oleh Bakesbangpol

Sinjai, Sinyaltajam com- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai diminta untuk memberikan Contoh dan teladan yang baik dalam hal pencatatan administrasi di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sinjai.

Dilangsir, Hal ini dikarenakan KNPI Sinjai sejak tahun 2014 di duga organisasi kepemudaan ini sudah tidak lagi melaporkan/menyampaikan keberadaannya di Kesbangpol Kabupaten Sinjai.

Kasubid Ormas Bakesbangpol Sinjai, Aminuddin. S.ip mengungkapkan pendataan ormas dan lainnya seharusnya dilakukan secara berkala. Ungak ke awak media( 14/01/2021)

Lanjut Apalagi jika ada pergantian kepengurusan maka seharusnya mesti dilakukan pembaharuan di Kesbangpol. 

Adapun dimaksud pembaharuan SK kepengurusan, Sekretariat, domisili, program kerjanya, Surat keterangan keberadaan itu dilaporkan setiap ada pergantian pengurus. 

“Kalau KNPI Sinjai itu terakhir di perbaharui pada masa pak Irwan Suaib jadi ketua, setelahnya itu tidak pernah lagi makanya di kantor itu yang terdaftar saat beliau jadi Ketua, sudah dua periode kepengurusan tidak pernah lagi dilakukan pencatatan,” katanya. 

Namun dia mengaku sudah mendatangi Ketua KNPI terpilih saat ini untuk menyarankan agar memasukkan kembali berkas pencatatan administrasinya. 

Termasuk semua OKP yang bernaung dibawah bendera KNPI Sinjai agar didorong untuk tertib pencatatan. 

“Kami harapkan agar setiap ormas/LSM/Yayasan/ perkumpulan yang melakukan aktifitas di Wilayah Kabupaten Sinjai agar melaporkan keberadaannya di Kesbangpol Sinjai supaya bisa kami pantau juga,” ulasnya ke awak media.Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN