Giat Jum’at Bersih DISPORA Tekad Dukung Jeneponto Meraih ADIPURA

Jeneponto.Sinyaltajam.com-Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (DISPORA) Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Giat Jum’at Bersih di sepanjang jalan protokol sekitar Kantor DISPORA. Jum’at, (15/01/2021)

Seluruh elemen DISPORA mulai pejabat struktural, staf dan tenaga keamanan dikerahkan untuk melakukan kerja bhakti Mengingat musim penghujan saat ini rentan penyakit dan rawan banjir. 

Seringkali membuat selokan tersumbat oleh sampah kiriman  Demikian pula rerumputan dan tanaman tumbuh liar sehingga menggugah kesadaran mereka untuk senantiasa menjaga keasrian dan kelestarian lingkungan.

Kegiatan kerja bakti Jum’at Bersih ini, selain menyehatkan badan karena berolah raga otomatis juga menambah indah pemandangan. 

Maka tak heran bila di antara mereka berbagi tugas, ada yang memperindah taman, menyapu, membersihkan got dan mengangkut kotoran. 

Tidak ketinggalan, Kepala Bidang (Kabid)pun ikut bergumul dengan kotoran got. Semua dijalaninya dengan riang gembira penuh semangat.

“Sebagai tindak lanjut instruksi lisan Bapak Bupati pada saat coffee morning, itu kemudian salah satunya Kami tuangkan menjadi Resolusi 2021 untuk mendukung tekad Jeneponto meraih Piala ADIPURA. 

Sehingga Kami perintahkan Kepala Bidang Pembudayaan Olah Raga untuk memimpin Giat Jum’at Bersih”. Terang H. Nur Alim, SE., MA. Kepala DISPORA Jeneponto.

Kabid Pembudayaan Olah Raga, Suardi, S.Ag yang menerima daulat dari Kepala DISPORA mengungkapkan, bahwa cuaca yang tidak menentu disertai mendung di pagi hari kadang membuat malas beraktivitas, maka Giat Jum’at Bersih menjadi salah satu cara melawan kemalasan.

“Kami bangga menyaksikan semangat teman-teman. Rupanya gerimis bukan penghalang bagi ikhtiar mereka mengimplementasikan Resolusi 2021. Terima kasih atas segala kekompakan dan soliditasnya”, ungkap haru Suardi, S.Ag Kabid Pembudayaan Olah Raga DISPORA Jeneponto.Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN