Karang Taruna Desa Baruga Lakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Bumi Sulbar

LUTIM, SINYAL TAJAM, COM – Sejumlah pemuda Yang tergabung dalam karang taruna Desa Baruga, kecamatan Malili, Kabupaten Lutim, melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulbar.

Aksi penggalangan Dana ini di lakukan di berbagai titik, seperti di depan pertigaan toko rehan dan jalan poros sentral Malili,menurut, Rahmat Tamrin, selaku ketua karang taruna Desa Baruga, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai hari jumat, 15 April hingga 17/1/2021.

“Iya kegiatan penggalangan ini di lakukan atas dasar kemanusiaan,” kata Rahmat.

Lanjut kata dia,kami dan kawan – kawan terpanggil atas dasar kemanusiaan , karena duka mereka adalah duka kami, tuturnya saat di hubungi wartawan melalui Whats App. Minggu (17/1).

“ Nantinya dana yang terkumpul akan kami salurkan kepada korban yang terkena dampak gempa di mamuju dan majene,
Sulbar,”.

Menurut Rahmat, karang taruna tidak mentargetkan berapa jumlah dana yang mesti terkumpul, “Berapa pun jumlah dana yang akan terkumpul nantinya akan kami salurkan kepada saudara – saudara kita yang terdampak gempah,” ujarnya.

Ungkapan yang sama juga di tuturkan, Kallong, salah satu anggota karang taruna Desa Balantang, “Saya selaku anggota karang taruna Desa Balantang, mengucapkan terimakasih kepada semua donatur dan pada umumnya masyarakat Lutim yang sudah memberikan sumbangsinya untuk saudara kita yang terkena musibah di Sulbar, Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah di Sulbar.

Lanjut Kallong, ” Mari kita doakan saudara saudara kita yang terkena musibah di Majene dan Mamuju, agar senantiasa selalu dalam lindungan yang kuasa, dan sehat selalu, tuturnya. Lap. Kisman.

JANGAN LEWATKAN