Dinsos  Salurkan Bantuan Sembako Korban Gempa Sulbar ke Warga Yang Mengungsi di Jeneponto

SINYALTAJAM.com,JENEPONTO – Pemerintah Daerah Jeneponto, melalui Dinas Sosial Jeneponto memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di sulbar yang mengungsi ke Jeneponto.

Pantauan awak media sejumlah bantuan sembako diberikan kepada korban gempa bumi Sulbar yang mengungsi di Jeneponto,  tepatnya di Desa Camba-Cama, Kecamatan Batang,  Kabupaten Jeneponto,  Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (19/01/2021).

Kepala Dinas Sosial Jeneponto, Nirmala Syuaib mengatakan kepada awak media, setelah mendengar kabar bahwa ada korban gempa bumi Sulbar mengungsi di Jeneponto,Bupati Jeneponto langsung memerintahkan untuk memberikan bantuan tersebut.

“Atas perintah itu, kami dari Dinas Sosial Jeneponto langsung terjun ke lokasi memberikan bantuan tersebut kepada mereka,”kata Nirmala Syuaib kepada sinyaltajam dilokasi pengungsian korban bencana Sulbar.

Lanjut dirinya menyampaikan bantuan yang diberikan kepada para pegungsi berupa Sembako, diantaranya Beras, Air Mineral, Telur dan Mie Instan. “Semoga bantuan tersebut bisa membantu beban mereka pasca terdampak gempa bumi di Sulbar,”katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga sementara terus melakukan pendataan terhadap korban gempa sulbar yang datang mengungsi di Jeneponto.

“Hasilnya, jumlah korban pengungsi gempa Sulbar yang mengungsi di Jeneponto terus bertambah. Dimana sebelumnya dari 48 orang menjadi 51 orang,”

Bahkan dari informasi yang dihimpun masih ada korban gempa bumi Sulbar dalam perjalanan menuju kabupaten Jeneponto untuk mengungsi.

Diketahui selain Pemerintah Daerah Jeneponto memberikan bantuan kepada para pegungsi, para pegungsi juga dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Laporan : Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN