Gunakan Mobil Water Treatment Brimob Polda Sulsel Distribusikan Air Bersih Untuk Pengungsi di Majene

Majene.Sinyaltajam.com- Gempa Bumi yang mengguncang Mamuju dan Majene beberapa hari yang lalu membuat warga mengungsi dan meninggalkan rumahnya. Hal ini membuat warga yang melakukan pengungsian membutuhkan banyak bantuan, mulai dari bantuan bahan makanan, air bersih, dll.

Sejak Satbrimob Polda Sulsel tiba di Majene 16 Januari 2021 lalu, Satbrimob Polda Sulsel telah bnyak membantu korban gempa.

Hari ini Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan pendistribusian air bersih untuk masyarakat korban gempa dengan menggunakan mobil water treatment Satbrimob Polda Sulsel di Dusun Aholeang Desa Mekatta Kec. Malunda Kabupaten Majene Sulbar, Rabu (20/01/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Muh. Fadly (Danton penugasan) yang menghimbau kepada warga untuk membawa tempat airnya untuk pendistribusian air.

“Kami Satbrimob Polda Sulsel hari ini akan memberikan bantuan berupa air bersih, untuk warga yang sedang mengungsi diharapkan membawa galon atau tempat airnya untuk diisi. Dalam pendistribusian air, diharapkan seluruh warga untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dan jaga jarak agar kita semua terhindar dari virus covid-19”, ungkap Muh. Fadly dalam memberikan himbauan.

Kedatangan mobil water treatment ini disambut gembira pengungsi setempat, para pengungsi langsung membawa galon, jerigen, botol hingga termos untuk mengisi air bersih, air minum dan air panas di mobil water treatment yang dioperasikan oleh personel Satbrimob Polda Sulsel.

Sebanyak 500 liter air minum dan 1 kubik air bersih yang disalurkan kepada warga yang sedang mengungsi di Desa Mekatta Kec. Malunda Kab. Majene.

Saat dikonfirmasi, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. membenarkan hal tersebut.

“Jadi betul pagi tadi kami mendistribusikan air di dusun Aholeang desa Mekatta Kec. Malunda Kab. Majene. Sebanyak 500 liter air siap minum dan 1 kubik air bersih yang diperuntukkan untuk masak”, ucap Dansat Brimob.

“Setiap hari kita mendistribusikan air bersih untuk pengungsi di Majene, dan lokasinya setiap harinya kami gilir, sehingga semua warga yang sedang mengungsi dapat merasakan bantuan yang kami berikan”, tambah perwira melati tiga itu.

Muhammad Anis (Dansat Brimob) menegaskan hal yang dilakukan merupakan implementasi wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat.

Tak hanya mendistribusikan air minum dan air bersih, personel Satbrimob Polda Sulsel juga membantu warga dengan membantu mengangkat jerigen air warga ke tenda pengungsian.Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN