RKB SDN 57 Labolong Rusak Parah Lembaga KITA PD Harap Pemerintah Jangan Diam Saja

Pinrang.Sinyaltajam.com-Pemerintah pusat memprogramkan peningkatan kulaitas dan mutu pendidikan  di setiap daerah di seluruh indonesia.Dimana terlihat Lembaga KITA PD memantau keadaan salah satu sekolah.

Seperti SDN 57 LABOLONG keadaan bangunan sekolahnya sangat membutuhkan perhatikan dari pemerintah terkhusus Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang. 

Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri SDN 57 LABOLONG , Kecamatan Mattirosompe Kabupaten Pinrang Tengah rusak parah. Tiga ruang kelas hancur termakan usia sehingga tidak bisa difungsikan untuk kegiatan  proses belajar mengajar.

Pantauan IRSAN HB Ketua koordinator Indonesia Timur, menjelaskan, LEMBAGA  KITA PD KOALISI INDEPENDEN TRANSPARANSI ANGGARAN PUSAT DAN DAERAH).Bahwa Bangunan atap ambrol hingga puing-puingnya berserakan di lantai, dari plafon hingga kayu hancur.

“Selain itu, dinding tembok keropos, lantai semen pun ambles. Bahkan meja dan kursi nampak usang sehingga dibiarkan begitu saja,” ulasnya secara tertulis (23/01/2021).

Lanjut ucapnya, sehingga Para siswa-siswi terpaksa harus berkorban supaya bisa tetap belajar, maka dari itu saya minta kepada pemerintah agar di perhatikan, tegas ketua kita PD.

Seperti yang diungkapkan salah satu guru, “mau bagaimana lagi” sudah berkali-kali kami mengajukan ke pemerintah untuk di perbaiki namun belum juga ada tanggapan serius,”.

Guru dan siswa-siswi di SDN 57 LABOLONG  berharap, pemerintah segera rehap/ perbaikan bangunan sekolah. Supaya proses belajar mengajar bisa berjalan normal selayaknya sekolah-sekolah lain.

dengan fasilitas bangunan yang memadai.
Semoga segera diperbaiki supaya kami nyaman belajar,” pungkasnya.Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN