Baznas Lutim Lantik 9 Pengurus UPZ

LUTIM, SINYALTAJAM.COM-Untuk lebih memotivasi masyarakat akan pentingnya sadar zakat,Ketua Baznaz Lutim bersama Kepala Desa membentuk dan melantik pengurus unit pengelolah zakat (UPZ) Desa Sumber Agung Kec.Kalaena Kab.Luwu Timur.

Pelantikan pengurus UPZ ini berlangsung pada pukul 14.00 sampai selesai bertempat di aula kantor Desa Sumber Agung yang di hadiri Kades Asri Latif dan Ketua Baznas Lutim Abdul Salam Nur Lc.Msi. juga Direkturnya Dr.Furqon.
Sabtu 23 Januari 2021.

Pengurus UPZ yang dibentuk dan dilantik tersebut terdiri dari 9 orang, 1.Hasim Mustarom selaku Ketua, 2.Muh.Arfan Sekertaris, 3.Lalu Firman Bebdahara, 4.Kamaruddin selaku Kordinator Mesjid Altak firin, 5.Andika selaku tim Kordinasi Mesjid Bitirrahim, 6.Muhasim tim Kordinasi Mushollah Al Muhajirin, Jumadi,Jasri,Saifuddin sebagai anggota.

Adapun tujuan dari pembentukan pengurus ini menurut Ketua Baznas Lutim Abdul Salam dalam sambutan dan arahsnnya,
“Bagaimana agar Masyarakat itu sadar akan pentingnya mengeluarkan zakat dari harta yang dititipkan Allah sama kita.” Jelasnya.

Masih kata Abdul Salam bahwa, ” Jadi zakat yang dikumpulkan nanti oleh pengurus itu satu rupiah pun tidak untuk di kirim ke Jakarta atau Malili,ini semata mata untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat yang betul betul sangat membutuhkan.” Ungkapnya.

“Untuk itu zakat yang dikeluarkan nantinya oleh masyarakat desa sumber Agung disini,itu akan kembali ke tetangga dan keluarga kita sendiri,olehnya itu kami berharap masyarakat bisa faham dan mengerti akan pentingnya zakat ini.” Tutup Abdul Salam Nur.

Lap.Fatahuddin/Hr.

JANGAN LEWATKAN