Meningkatkan Kapasitas Kader,Pemdes Tarabbi Gelar Pelatihan

LUTIM, SINYALTAJAM.COM-Dalam rangka pengembangan dan peningkatan kapasitas semua kader,pemerintah Desa Tarabbi Kec.Malili Kab.Luwu Timur selenggarakan pelatihan.

Kegiatan ini berlangsung pukul 09.00 wita sampai selesai bertempat di aula kantor Desa dan dibuka langsung Pemdes Tarabbi Anwar SH.serta dihadiri pemeteri dari TA.pendamping Kabupaten Ir.Ziadah HR. Senin 25/01/2021.

Adapun tujuan utama pelatihan Kader tersebut menurut TA.pendamping Kabupaten Ir.Ziadah HR., “Meningkatkan pengetahuan dari semua kader di Desa Tarabbi dalam hal ini karena kita merujuk pada Permendes no.13 tahun 2020 tentang pemanfaatan rumah Desa Sehat,dengan menjalankan kompergensi stunting dengan mengawal 7 paket layanan.”Jelas Ziadah.

“Kalau sebelumnya itu hanya 5 paket layananan,jadi saat bertambah 2 paket yaitu terkait dengan pengasuhan anak dan pemenfaatan pekarangan dalam hal ini pangan lokal,jadi itu yaang harus dikawal oleh Kader,”Ujarnya.

Masih kata Ziadah, “Jadi untuk terwujudnya kompergensi stuntink secara maksimal di desa itu harus berjalannya Rumah Desa Sehat,karena ini adalah salah satu ruang literasi daripada kader kesehatan dan pendidikan,”Tuturnya.

“Jadi,salah satu cara untuk mencegah kompergensi stunting ya itu tadi,melalui Rumah Desa Sehat dengan keterlibatan semua kader dan pemerintah setempat juga tokoh masyarakat.kami harapkan ini bisa menambah pengetahuan serta bermanfaat untuk semua masyarakat di Desa Tarabbi ini.” Tutup Ziadah.

Lap.Herman.

JANGAN LEWATKAN