Sudah 10 Tahun Sakit Mansur Warga Pinrang Diduga Tak pernah Mendapatkan Bantuan, Lembaga KITA PD Minta Kepedulian Pemerintah

Pinrang.Sinyaltajam.com-Pemerintah pusat menyalurkan begitu banyak dana untuk membatu masyarakat yang tidak mampu berbagi macam anggaran agar bagaimana supaya bisa membantu kebutuhannya.Tetapi dimana salah satu  Masyarakat yang kurang mampu Mansur (71) yang menderita penyakit Asam lambung dan Asma yang sudah sangat parah.

Karna sudah 10 tahun lamanya penyakit yang di derita Mansur tak kunjung sembuh dan hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur, warga kelurahan Penrang di Jl. Kandea Lorong 9 kecamatan watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Irsan Hb ketua koordinator wilayah Indonesia Timur Lembaga( KITA PD )Koalisi Independen  Transparansi Anggaran Pusat Dan Daerah Mengungkapkan secara tertulis ke pada awak Media ini.

Bahwa dia sangat perihatin dengan keadaan salah satu warga kelurahan pinrang bernama Mansur yang sudah tua karna memiliki umur( 71),dan dia sudah 10 tahun lamanya sakit parah. Yang tak kunjung sembuh dan hanya terbaring di rumah karena keadaan ekonomi lemah dan tak bisa melakukan apa-apa lagi Ulasnya.

ketua LSM KITA PD Mengungkapkan lagi di mana kami ketahui hal ini karna ismail menantu Mansur Menemui kami dan membicarakan kisah hidupnya mansur yang sudah sekian lama sakit,Yang tak kujung sembuh penyakit yang di deritanya Mansur ,dan ismail mengutarakan bahwa dia satu Rumah kontarakan dengan Mansur, dan kami berempat tinggal serumah.

Ismail juga mengutarakn bahwa dia orang tidak mampu karna dia sebagai tukang becak pekerjaannya yang kadang tidak mencukupi kebutuhan sehari-harinya.(24/01/2021).

Lanjut Irsan Hb, setelah mendengarkan cerita ismail kami sigap langsung menuju lokasi bertemu Mansur yang sedang sakit dan berbincang -bincang.

Apa yang dia utarakan mansur dengan ismail Itu sama, dan di ketahui mansur orang Jeneponto kelahiran Balang Leo

Mansur sempat mengutarakan juga  bahwa dia tinggal di kabupaten pinrang ini sudah lama dan berdomisili di sini  tidak pernah dapat bantuan dari pemerintah ugkapnya dengan nada yang begitu sedih.

“Dan kami pun memberikan bantuan berupa dana yang diterima langsung oleh pihak keluarganya ungkapnya.

Lanjut Ketua LSM KITA PD Saat adanya bahasa Mansur bahwa dia tidak pernah dapat bantuan dari pemerintah sehingga kami langsung beranjak untuk melakukan komfirmasi oleh pihak pemerintah camat dan lurah.

Dalam hal ini saat Camat wt. Sawitto A. Muh. Taufik Arif S.STP saat di komfirmasi Terkait adanya masyarakat yang selama ini mengendap penyakit yang sudah 10 tahun lamanyà yang tak kunjun sembuh.

Di mana dia sempat kaget dan penuh rasa kepedulian,bahwa kami akan segera memerintahkan jajaran kami untuk kesana melihat keadaannya tandasnya.

“Tak lama kemudia Lurah Penrang Asrul B. Panrita, S.STP langsung berkunjung ke rumah Mansur melihat keadaannya.

Seperti diungkap lurah kepada Irsan Hb, bahwa Mansur Terakhir mendapatkan Bantuan sekitar 7 bulan yang lalu sejumlah 500 ribu, setelah itu tidak pernah lagi sampai sekarang.

Lanjut lurah Kami dari Kelurahan memberikan Bantuan seadanya berupa Uang Tunai 200 ribu, Selanjutnya kami mengambil FC. KKnya  apabila ada pengusulan Akan Kami usahakan untuk masukkan tandasnya.Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN