Kebakaran Rumah di Jeneponto Enam Orang Penghuninya Ikut Terbakar

Jeneponto.SINYALTAJAM.COM -Sijago merah kembali mengamuk di kampung Bululoe satu unik rumah panggung di lalap rata dengan tanah ,Milik Sirajang dg tongan.

Dan seluruh penghuninya di dalam rumah  berjumlah enam orang ikut terbakar dan meninggal dunia.di Desa Bonto Mate’ne Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto selasa pada pukul 23.30(26/01/2021).

Ungkap Plt kabag humas polres jeneponto AKP Syahrul SH,Berdasarkan keterangan saksi di TKP  IKSAN Umur (32 )Pekerjaan Sekdes Bonto Mate’ne, Alamat Bulloe Desa bonto mate’ne dimaan Sekitar pukul 23.30 wita saksi melihat api sudah membesar dibagian atap rumah panggung tersebut.

Dan saksi meminta bantuan masyarakat untuk memadamkan api supaya tidak merambah kerumah lainnya dengan menggunakan air seadanya namun api begitu cepat menghanguskan satu rumah panggung bersama dengan isinya.

Pada saat api sudah membesar korban berteriak meminta tolong dan masyarakat yang berada disekitar lokasi berusaha menyelamatkan korban.

Tetapi api yang semakin membesar sehingga korban sudah tidak bisa lagi keluar dari rumah dikarenakan api yang semakin membesar yang membuat korban terjebak.

Dikarenakan hanya memiliki satu pintu bagian depan saja dan tidak memiliki ruang jalan menuju kebelakang rumah untuk menyelamatkan diri sehingga mengakibatkan semua korban meninggal dunia Ulasnya.

Lanjut ucapnya Plt kabag humas Korban Jiwa  berjumlah 6 orang (MD) yakni, 

1.SIRAJANG DG. TONGANG Umur( 75), Pekerjaan Petani, alamat TKP (Kepala rumah tangga)
2.SALEORI DG. CINI Umur( 65)Pekerjaan Ibu rumah tangga, Alamat TKP (Istri SIRAJANG DG. TONGANG)
3. YUSUF DG. TOMPO Umur( 38), Pekerjaan Pendamping Desa, Alamat TKP (Menantu SIRAJANG DG. TONGANG)
4.ARMI DAMAYANTI DG. KEBO Umur( 35) Pekerjaan Honorer, Alamat TKP (Istri YUSUF DG. TOMPO)
5. KING ABD. SOLEH Umur 8 Bulan, Pekerjaan belum bekerja, Alamat TKP (Anak YUSUF DG. TOMPO)
6.KAUTSAR BIYANG Umur 8 Tahun, Pekerjaan Pelajar, Alamat TKP (Keponakan ARMI DAMAYANTI DG. KEBO)

Dimana  kejadian itu Personil polsek binamu di pimpin Kapolsek Binamu AKP H. SYAMSUDDIN. K. SE Mendatangi langsun ke TKP kebakaran .

Di mana dalam kejadian itu 4 (Empat) unit mobil Damkar Kabupaten Jeneponto tiba di TKP dan langsung memadamkan sisa kobaran api tersebut.

Adapun kerugian yang dialami korban antara lain,Kerugial Materil  Ditaksir sekitar Rp. 100.000.000,- (Seratus juta rupiah) Tandasnya.Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN