Konsultasi ke Dinas DPMD,Ini Point yang di Tanyakan FK.BPD

LUTIM, SINYALTAJAM.COM-Forum Kecamatan (FK) Badan Permusyawaratan Desa se-Kecamatan Malili mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Luwu Timur pagi tadi pukul 09.00 Wita.Kamis 28/01/2021.

Dalam kunjungan tersebut,sejumlah Anggota Forum BPD yang mewakili 15 Desa di Kecamatan Malili disambut baik oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Dpmd Lutim.

Menurut Zulkifli salah seorang anggota Forum yang mewakili teman teman BPD yang hadir dalam pertemuan tersebut mengungkapkan.

“Kunjungan kami ke PMD ini mewakili semua teman teman Forum BPD se-Kabupaten Luwu Timur pada Umumnya dan se-Kec.Malili pada khususnya yaitu ingin mengkonsultasikan terkait tugas pokok dan fungsi kami dalam menjalan roda pemerintahan di Desa,sekaligus menanyakan beberapa hal penting”. Ungkap Zul.

“Adapun hal penting yang kami pertanyakan dalam pertemuan ini,yaitu yang pertama terkait masalah Id Card anggota Bpd se-Kab.Luwu Timur.Kemudian kedua terkait Sekolah Desa yang sempat digagas dan terlaksana di tahun 2020 kemarin semoga masih ada tindak lanjutnya di tahun 2021 ini.” Ujar Zulkifli.

Lanjut Zul, “Kemudian yang ke tiga terkait masalah rapat Kordinasi yang akan di selenggarakan dalam beberapa bulan kedepan oleh pihak DPMD sendiri.Sekanjutnya ada beberapa point point tambahan terkait masalah pembahasan APBDes dimana di dalamnya itu memuat Dana Desa dan ADD.” Tandasnya.

“Terus kemudian ada beberapa persoalan atau dinamika dinamika yang di alami oleh teman teman Bpd terkait masalah pemerintahan di Desa juga termasuk di dalamnya pengelolaan keuangan Desa.Tambahnya.

Lap.Herman.

JANGAN LEWATKAN