Penggalangan Dana Untuk Sulbar Yang Berjumlah 25 Orang Seniman Menggunakan Musik di Bubarkan Oleh Polisi Alasanya ini ?

Jeneponto.Sinyaltajam.com-Personil unit Turjawali Satuan Lalu Polres Jeneponto dipimpin Kanit Turjawali Ipda Baharuddin SH membubarkan sekelompok pemuda yang menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana amal Mamuju.

Sekelompok pemuda berjumlah sekira 25 orang itu yang mengatasnamakan diri SENIMAN MUSIK DANGDUT SULSEL DPD SEMUT JENEPONTO.

Dimana Penanggungjawab Aksi  Murni Mulyadi. Yang beralamat BTN Pebari Kelurahan Empoang Selatan Kecamatan Binamu.

Murni Mulyadi ini, juga pemilik alat musik elekton yang digunakan saat menggelar aksi penggalangan dana.

Ungkap Kanit Turjawali Ipda Baharuddin SH,Kepada awak media secara tertulis di mana Murni Mulyadi mengaku sudah melalukan aksi sejak tiga hari lalu.

Hari pertama pada hari Rabu (27/01/2021)dilakukannya di Poros Tarowang, tepatnya depan kantor BRI Tarowang tak jauh dari pasar Tarowang.

Hari kedua Kamis( 28 /01 2021)dilaksanakan di poros jalan Depan pasar Karisa, tepatnya pintu keluara pasar. 

Sedangkan untuk hari ketiga,  (29 /0/2021) juga dilaksanakan pada lokasi yang sama.

Lanjut Ipda Baharuddin Alasan pembubaran,karna sehari sebelum dibubarkan (Kamis 28/01/2021) sudah dilakukan himbauan untuk tidak menggelar aksi dijalan raya, 

Karena selain dapat memacetkan arus lalu lintas, juga bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas. (Mereka dapat tertabrak kendaraan mobil maupun motor yang melintas).

Namun himbauan atau teguran pertama tak diindahkan, tetap melakukan yang sama hari ini dengan jumlah orang bertambah, dengan menggunakan musik elekton serta berjoget dijalan menyebabkan kemacetan kendaraan baik mobil maupun motor.(29/01/2021)

Karna Pada point 1 dan 2 tersebut dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang terdampak pada aksi penggalangan dana menggunakan badan jalan. 

Tujuan Dibubarkan, agar masyarakat dalam menggunakan moda translortasi jalan dapat berjalan dengan baik sesuai peruntukan.

Dan Mewujudkan Kamseltibcar lantas agar tercipta keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat pengguna jalan, khususnya dalam Wilayah Kabupaten Jeneponto ulasnya.Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN