BAZNAS Lutim Kerjasama ECO Gelar Pelatihan Penanaman Tumbuhan Hidroponik

Dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Luwu Timur selenggarakan pelatihan tanaman hidroponik di Desa Bawalipu Kec,Wotu.

Kegiatan ini berlangsung pukul 14,30 siang Wita sampai selesai di salah satu rumah warga Desa Bawalipu dan di hadiri Ketua Baznas Lutim Muhammad Nur Alam Lc.Msi.

Ramli kordinator lapangan sahabat Scd.Muh.Nur Agus pemateri,Aidil Zul MMK.dan para peserta pelatihan yang hadir.Jumat 29/01/2021.

Menurut ketua Baznas Abdul Salam bahwa “Pelatihan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat menengah ke bawah, dan Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena Pemdes Bawalipu mendukung penuh program ini.”Abdul Salam.

Sementara pembawa Pemateri pelatihan Muh.Nur Agus mengatakan, “Untuk materi pelatihan ini masih dalam tahap pencampuran nutrisi untuk tanaman hidroponik dulu,nanti setelah 10 hari pencapaian baru dipindahkan kemudian setelah 15 hari setelah dipindahkn baru bisa siap panen,”Ungkap Nur Agus.

Dalam Kegiatan tersebut salah seorang Ibu rumah tangga selaku peserta pelatihan sangat berterima kasih atas program ini, “Dengan adanya program penanaman hidroponik kami ibu-ibu rumah tangga di Desa Bawalipu sangat terbantu,” Tuturnya.

Lanjut peserta tersebut, “Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan pelatihan ini sehingga kami ibu rumah tangga bisa mendapatkan aktivitas tambahan juga penghasilan tambahan,”
Ucapnya.

Lap.Fth/Hr.

JANGAN LEWATKAN