Ponpes Mannilingi Bulo-Bulo Laksanakan Program Rumah Tahfidz Qur’an 30 Juz

Jeneponto.Sinyaltajam com-Pondok pesantren yang didirikan oleh H.Arifuddin Nur pada tahun 1992 di Desa Bulo Bulo Kecamatan Arungkeke Kabupten Jeneponto.

Pada Awal berdirinya di asuh oleh KH.Drs. Mahadi Gassing, KM.Hasyim Lawa.S.Pd.I, Ust.M.Guntur Syaripuddin Rewa, Ust.Muh.Tasmin.SH.I dengan sistem Wetongan dan sorogan.

Selain itu,Ponpes Mannilingi Bulo bulo sudah melahirkan alumni Hafidz Qur’an 30 Juz masing masin Muh.Saharuddin dan Sriwidyastuti, keduanya kini menjadi Dosen di Stiqi Jakarta.

Tahun 2019 kemarin pimpinan pondok pesantren Mannilingi bulo bulo telah melaksanakan program RUMAH TAHFIDZ  QUR’AN dengan jumlah santriwan 21 orang dan Santriwati 25 orang.

Dimana ponpes Mannilingi bulo bulo di selenggarakan sima’an satu juz oleh santri yang Mukim, Ahmad Firdaus asal  Makassar kelas XII, telah mampu dan fasih menghatam al qur’an sebanyak 13 juz.

Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Direktur Ponpes Mannilingi Bulo-bulo Syamsuar,S.Pi.M.Si dan Dewan Guru serta sejumlah santri santriwati.(30/01/2021)

Bukan hanya itu,ponpes mannilingi bulo bulo juga telah melahirkan Da’i dan da’iyah yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Dan masih banyak lagi unggulan yang menjadi reputasi ponpes yang disumbang kan  kepada negara, agama dan bangsa dalam mewujudkan pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

KM.Muh.Tasmin,SH.I dalam keterangannya kepada awak media menuturkan, ” Program sima’an ini alhamdulillah sudah rutin di selenggarakan di ponpes mannilingi bulo bulo yaitu dua kali per pekan.

Selain sistem sima’an, juga kita adakan kajian Kitab Kuning (Kitab Gundul),yang dibawakan oleh Ustad KH.Drs. Mahadi Gassing dan KM.Hasyim Lawa.S.Pd.I

Lanjut kata Muh.Tasmin bahwa jadwal pembelajarannya adalah ba’da ashar,ba’da Magrib dan ba’da Subuh. 

Karena itu,kami juga sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa sejak adanya covid-19 yang muncul pada bulan maret 2019 hingga saat ini, kami tetap laksanakan pengajaran penghafalan al qur’an secara daring.

Dan alhamdulillah anak anak meningkat semangat menghafalnya dan ini terbukti sudah ada hafal 13 juz,10,5 juz dan pesantren ini sejak berdirinya sampai saat 

kini Pondok Pesantren Mannilingi Bulo bulo sudah berusia 29 lebih
ungkap Muh.Tasmin.Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN