Pemdes Balantang Prioritaskan Pengembangan Ekonomi Masyarakat

Lutim, SINYALTAJAM.COM-Pemerintah Desa Balantang Kec.Malili Kab.Luwu Timur pacu kinerja dalam rangka peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui program usaha produktif baik itu dibidang jaza atau olahan makanan khas Balantang.Senin (01/02/2021).

Menurut,Kades Balantang Musakir Laiming,”Untuk Tahun 2021 ini kita kanpacu pengembangan ekonomi masyarakat lewat usaha-usaha masyarakat yang bisa dikerjasamakan dengan BUMDES,”Ungkapnya.

“Dan maunya kami itu masyarakat kalau ada usahanya tinggal komunikasi saja kedesa dan kami bantu melalui jaringan penjualan,”.

“Dan penjualannya yang harus dikembangkan kemudian mitranya itu adalah Badan Usaha Milik Desa, apalagi di tahun 2021 ini berkat adanya Bumdes pendapatan desa bertambah,”Tuturnya.

Lanjut kata dia, “Jadi yang sebelumnya itu kami hanya dapat Dana Desa,BHP,dari daerah, “nah” sekarang ada pendapatan barunya kami yaitu PAD yang tidak boleh terkontrol oleh BPK atau di intervensi oleh siapapun itu kecuali masyarakat Desa Balantang itu sendiri,”Ujarnya.

“Olehnya itu usaha-usaha kecil yang produktif inilah nanti yang akan kami kerjasamakan dengan Bumdes.Dan kami berharap melalui program seperti ini pengembangan ekonomi masyarakat bisa terwujud,”Harapnya.

Lap.Herman

JANGAN LEWATKAN