Pleno KPU Lutim Tetapkan Ramna Minggus Gantikan Amran Syam Jadi Anggota DPRD PAW

LUTIM, SINYAL TAJAM.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bantaeng menetapkan dr. Ramna Minggus, menjadi anggota DPRD PAW, menggantikan, Amran Syam, legislator partai Golkar yang telah berhalangan tetap karena meninggal dunia.

Penetapan tersebut dilakukan KPU Lutim melalui rapat pleno yang digelar, Senin (1/2/2021) di Aula kantor KPUD setempat dipimpin Ketua KPU, Zainal.

Pleno itu juga dilakukan didasarkan adanya surat untuk melakukan PAW dari DPD Partai Golkar Luwu Timur, termasuk permintaan nama calon Pergantian Antar waktu dari KPU Luwu Timur.

Sebelum pleno digelar, kata Zainal, pihaknya telah memanggil Ramna Minggus, guna mengklarifikasi terkait kesediaannya menjadi anggota DPRD dan statusnya yang disebut-sebut sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ya kami telah melakukan klarifikasi terhadap dr. Ramna Minggus atas kesediaannya menjadi anggota DPRD PAW menggantikan Amran Syam yang meninggal dunia,” ujar Zainal.

Dari hasil klasifikasi tersebut kata Zainal, KPU Lutim mendapat jawaban bahwa Ramna Minggus bersedia menjadi anggota DPRD Luwu Timur periode 2019 – 2024. Menggantikan saudara Amran Syam yang sudah berhalangan tetap.

Alhasil dari klarifikasi tersebut, lanjut dia, dr. Ramna Minggus, menyatakan bersedia mundurkan dari pekerjaannya sebagai dokter dan akan fokus sebagai anggota DPRD Luwu Timur.

” Jadi hal -hal inilah yang mendasari kami melakukan pleno penetapan nama Ramna Minggus untuk menjadi Anggota DPRD PAW. ” Ungkap Zainal .

Zainal menjelaskan, merujuk dari data KPUD terkait perolehan jumlah suara calon legislatif di daerah pemilihan (Dapil) IV meliputi, Wasuponda, Nuha dan Towuti, Ramna Minggus memiliki perolehan suara sebanyak 1.067 suara, atau berada di bawah dua kader partai yang telah dilantik sebelumnya menjadi anggota DPRD. Keduanya adalah, Amran Syam 3. 891 suara dan Arifin 3119. ( mr/st/*)

JANGAN LEWATKAN