Kades Dampingi BAZNAS Luwu Timur Bagikan Paket Logistik di Lambara Harapan

LUTIM, SINYALTAJAM.COM- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus bergerak untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak ekonominya akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 lewat program Paket Logistik Keluarga (PLK).

Paket Logistik didistribusikan oleh Tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB) bersama UPZ desa setempat, kepada 30 penerima manfaat, di Desa Lambara Harapan Kecamatan Burau, kabupaten Luwu Timur, Selasa, 02 Februari 2021.

Pembagian paket logistik dihadiri, Tim Layanan Aktif BAZNAS, kepala bidang pendistribusian, bersama kepala Desa dan Ketua RT.

“Paket Logistik Keluarga merupakan bagian dari upaya meminimalisir terjadinya kekurangan logistik terutama bahan pangan pada keluarga miskin dan para pekerja informal maupun kelompok rentan yang terpaksa kehilangan pendapatan hariannya selama diberlakukan pembatasan aktivitas sosial-ekonomi akibat pandemi Covid-19,” kata Tim Layanan Aktif Baznas.

Paket Logistik Keluarga merupakan bantuan kebutuhan sembako untuk keluarga miskin, berupa bahan pangan setengah jadi dan makanan siap santap dan beberapa kebutuhan pangan lainnya.

Kepala bidan pendistribusian ,RONAL mengatakan, sebelum dilakukan pendistribusian, timnya telah melakukan assessment lebih dulu dengan survey lokasi dan menemui langsung penerima manfaat, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran untuk keluarga yang benar-benar membutuhkan.

“Suplai bahan pangan bagi para keluarga miskin atau kelompok rentan penting karena banyak sekali keluarga yang saat ini semakin kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Lewat bantuan Paket Logistik Keluarga ini diharapkan dapat membantu menjaga ketahanan pangan keluarga miskin yang terdampak perekonomiannya, selama masa tanggap darurat Pandemi Covid-19 diberlakukan,” ucapnya.

Direktur Pelaksana Baznas Luwu Timur, Dr. Furkon mengatakan, Baznas berkomitmen terus membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya menurunkan angka dampak ekonomi yang terjadi akibat wabah Covid-19.

“Paket Logistik Keluarga merupakan intervensi jangka pendek Baznas sebagai upaya menguatkan akses pangan para kaum duafa dan kelompok rentan yang terdampak secara ekonomi. Semoga program Baznas ini dapat menginisiasi gerakan zakat seluruh Indonesia, dan semua pihak untuk bisa melakukan berbagai hal, agar semakin banyak lagi masyarakat yang membutuhkan dapat terlayani dengan baik,” kata Abdul Salam Nur.

Dalam masa pandemi ini, BAZNAS Luwu Timur akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Desa juga Pemda untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat Luwu Timur dan ikut andil dalam masalah mengentaskan kemiskinan di Luwu Timur.

Kepala Desa Lambara Harapan, Emba Bulan zkp, mengatakan menyampaikan terima kasihnya kepada BAZNAS atas partisipasi dan bantuan terhadap warganya.

“Alhamdulillah atas nama Pemerintah Desa Lambara Harapan mengucapkan banyak terimakasih karena BAZNAS mau turun langsung berbagi kepada masyarakat Dhuafa kami disini dan mau menyempatkan menemani UPZ kami untuk berbagi bersama-sama,” ucap Emba.

Sementara salah satu warga penerima manfaat menuturkan sangat bersyukur atas bantuan yang mereka terima dari BAZNAS tersebut.

“Terimakasih bantuan dari BAZNAS dan masyarakat yang sudah Berzakat semoga Allah selalu memberi kita kesembuhan dan kemampuan untuk bekerja,” tutur warga Penerima Manfaat Desa Lambara Harapan.Lap Fatahuddin/Kisman.

JANGAN LEWATKAN