Live Report 97.30 FM di Radio Turatea BKPRMI Jeneponto Beritakan Langsung Kondisi Terkini Sulbal

Jeneponto.Sinyaltajam.com-Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan.

Berangkatkan Tim dan Pasukan Brigade untuk Misi Kemanusiaan ke Kabupaten Majene-Mamuju Sulawesi Barat, Selasa 02/02/2021-Pukul 16.00 Wita melalui 3 (tiga) Armada Dinas Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Rabu pagi (03/02/2021) tiba di lokasi disambut langsung tim dari Jakarta oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI Habib Said Aldi Al-Idrus bersama rombongan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Sulawesi Selatan (Sul Sel) dan Sulawesi Barat (Sul Bar) hadir pula jajaran DPD BKPRMI Majene.

Sementara itu, Direktur Daerah (Dirda) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (LPPTKA) BKPRMI Kabupaten Jeneponto Ustad Sirajuddin Guppa, S.Pd.I., M.Pd. 

Dalam laporannya melalui live report di Radio Turatea 97.30 FM, pada Rabu (03/02/2021) menyampaikan, bahwa Tim sementara berada di Kabupaten Majene dan meninjau langsung lokasi bencana gempa bumi serta korban yang terdampak.

“Tim Delegasi DPD BKPRMI Jeneponto saat ini bersama dengan Ketua Umum DPP Habib Said Aldi Al-Idrus mengunjungi satu per satu korban, dan menyaksikan secara langsung kondisi saudara-saudara kita yang terdampak gempa di sini.

Sangat memprihatinkan dan tentunya Kami sangat sedih dan berempati atas kondisi mereka”, kata Sirajuddin dalam sambungan live teleconference.

Ditambahkannya, bahwa Tim Kemanusiaan BKPRMI ini terus bergerak menyisir lokasi dan menyerahkan bantuan langsung kepada para korban yang benar-benar membutuhkan. 

“Doakan Kami, semoga misi ini berjalan dengan baik dan lancar karena Kami masih akan terus bergerak, dan semoga misi ini secepatnya tuntas dan direncanakan paling lambat hari Jumat (05/02/2021) Kami telah kembali ke Jeneponto”, tutup laporan Sirajuddin. Ke awak media sinyaltajam (04/02/2021)

Lanjut Titik-titik lokasi yang sempat dikunjungi Tim sebagaimana disampaikan oleh Ustad Muh. Irsyam Syam Pelaksana Dirda Lembaga Pembinaan 

Dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM), antara lain: Desa Tallubanua, Sendana, Malunda dan Ulumanda.

“Dalam perjalanan berkeliling ke lokasi gempa, Tim menemukan seorang nenek lalu yang ia minta hanyalah mushaf Al-quran. Bersyukur, kebetulan saya bawa dan langsung saya berikan”, kenang publikator BKPRMI yang sering disapa P’ Iccank.

Dua puluhan orang Pasukan Kemanusiaan yang dipimpin Sekretaris Umum DPD BKPRMI Ustad Salihuddin, S.Ag tiba di rumah kediaman masing-masing dengan selamat pada Kamis dini hari sekitar pukul 03.00 Wita. 

Mereka tiba sehari lebih cepat dari yang diperkirakan,Sebagaimana diberitakan beberapa media tentang gempa susulan, rupanya itu terjadi ketika Tim BKPRMI sudah keluar dari wilayah Propinsi Sul Bar.

Sesuai rilis Ketua Umum DPD BKPRMI Suardi A. Kahar, bahwa total donasi Internal BKPRMI yang tersalur sebanyak 1.102 Paket dengan rincian: 3.7 Ton Beras (373 Paket), 365 Paket Lauk Pauk dan Makanan Instan, 364 Paket Perlengkapan Bayi, Perlengkapan Sholat, Perlengakapan Dapur dan Multi Vitamin. Adapun Dana Tunai sebesar: Rp.17.427.000,-.Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN