2 Unit Rumah di lalap sijago merah hingga Rata Dengan Tanah

Jeneponto.SINYALTAJAM.COM-Sijago merah mengamuk lagi kembali. Api melalap dua unit rumah panggung hingga rata dengan tanah di daerah Bontoa, desa kayuloe, kec. Turatea, Kab. Jeneponto pukul 07.20 Wita. Adapun pemiliknya bernama H.Timbo dg Tangke bin Sinrang ( 69) dan Kaharuddin dg Nompo bin Mallakoi (45). (13/02/2021)

Ungkap Plt Kabag Humas polres Jeneponto AKP.SYAHRUL SH. Ke awak media di mana bahwa di duga awal api berasal dari kolong rumah H. Timbo Dg. Tangke Bin Sinrang, kemudian api merambah ke rumah tetangganya Kaharuddin Bin Mallakoi.

Lanjut ucapnya AKP SYAHRUL ,Dimana H.Timbo dg Tangke (sedang tidak berada dirumah), dan istrinya  yang sedang  pergi mencari makanan ternak yang sebelum diduga memasak dibawah kolong rumah miliknya.

Dan api pun mulai membesar dibawah kolong rumahnya yang kemudian membesar  sehingga api tak terkendali, dan merambah ke rumah tetangganya Kaharuddin Bin Mallakoi.

Kaharuddin bin Mallakoi yang sedang tidak ada dirumah, hanya istrinya saja namun istrinya juga tidak bisa berbuat apa-apa.

Kemudian kejadian itu Bhabinkamtibmas BRIPKA ASRI JAYA bersama Babinsa SERTU YUSUF SIBA, mendatangi TKP kebakaran tersebut .

Adapun kerugian di taksir dengan rincian sekitar H.Timbo Dg.Tangke Bin Sinrang ,Rumah

– Motor VEGA ZR
– MIO SPORTY
– 5 Ekor Kambing

Kerugian di taksir Sekitar Rp. 110.000.000,- ( Seratus Sepuluh Juta Rupiah )

KAHARUDDIN Dg NOMPO Bin MALLAKOI, Rumah- 2 Ekor Kambing
Ditaksir Kerugian Sekitar Rp. 85.000.000,- ( Delapan Puluh Lima Juta Rupiah )

Adapun kerugian keseluruhan totalnya di taksir sekitar Rp. 195.000.000,- ( Seratus Sembilan Puluh Lima Juta Rupiah ) dengan rincian tersebut.

Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan 4 Unit Mobil Damkar Jeneponto dan tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kejadian kabakaran ini,hingga saat ini Situasi dalam keadaan aman dan terkendali ulasnya dalam rilis Plt Kabag Humas Polres Jeneponto AKP SYAHRUL SH.Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN