RDP Komisi III DPRD Hadirkan seluruh kades seluwu Timur ada apa?

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Komisi III DPRD Kab. Luwu Timur Melaksanakan Rapat Dengar Pendapat bersama Dinas Perkimtan dengan menghadirkan seluruh kepala Desa Seluwu Timur. 15/03/2021

RDP tersebut dipimpin Oleh Wakil Ketua I DPRD H.Muh.  Siddiq BM; dan juga turut hadir anggota Dewan Lainya ( Najamuddin, Alpian alwi, Irmanto Hafid) dan Kadis Perkimtan bersama seluruh kepala desa.seluwu timur.

Anggota Komisi III DPRD Luwu Timur, Najamuddin menyoroti program bedah rumah yang disejumlah desa belum rampung dengan menggunakan anggaran tahun 2020.

Najamuddin mengatakan bedah rumah adalah upaya pemerintah meningkatkan kualitas rumah dan juga mendorong pemerataan ekonomi dimasyarakat dengan melibatkan masyarakat sebagai tenaga kerja dalam proses pembangunan rumah.

“Namun jika program bedah rumah ini belum juga rampung maka kami sebagai lembaga pengawas/aspirasi rakyat sangat wajar jika mempertanyakan hal tersebut,” kata Najamuddin kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Menurutnya, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan itu diluar dari kewenangan Dinas (kondisi yang tidak bisa diprediksi) mestinya disampaikan ke masyarakat karena secara teknis pihak Dinas Perkimtan yang lebih paham.

“Kondisi ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut begitu saja sebab hak masyarakat yang wajib dipenuhi dan merupakan amanat pemerintah pusat,” tutur Najamuddin.

Inilah fungsi RDP yakni sebagai fungsi pengawasan DPRD untuk mengetahui aspirasi atau laporan-laporan mengenai beberapa hal yang dihadapi oleh pemerintah daerah yang salah satunya adalah terkait masalah program bedah rumah. tambahan, selesai.Lap Ibrahim.

JANGAN LEWATKAN