Percepat Pengendalian Covid-19 di Lutim, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi

LUTIM, SINYALTAJAM.COM -Dalam rangka percepatan dan pengendalian penyebaran covid-19 di Luwu timur khususnya di Kecamatan kalaena kiri, petugas gabungan gelar operasi yustisi di pasar sumber makmur, Jum,at 19 Februari 2021 mulai pukul 8,30 wita.

Operasi Yustisi yang terdiri dari kasitrantif, Babinsa, kapospol,satpol PP, ketua BPD sumber makmur, linmas,serta universitas mahasiswa KKN Cokroaminoto Palopo. Melakukan edukasi dan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

ANDI Sumange kasitrantif mengungkapkan bahwa kegiatan operasi Yustisi bertujuan untuk mensosialisasikan perwali lutim No. 51 dan 53 tahun 2020 tentang percepatan dan pengendalian covid-19.

“Sosialisasi perwali lutim No. 51 dan 53 tahun 2020 bertujuan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Luwu timur khsusnya di Kec. Kalaena kiri,” Andi Sumange.

Dalam kegiatan operasi yustisi tersebut ditemukan sekitar beberapa orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan jaga jarak.

“Hari ini kita temukan pelanggar protokol kesehatan kurang lebih 25orang tidak memakai masker dan 25 orang tidak mematuhi jarak aman, untuk para pelanggar kita berikan teguran dan memberikan masker secara gratis ”. Ungkap Andi SUMANGE

Terkait hal tersebut HARIS Babinsa menjelaskan , operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin bertambah diseluruh wilayah luwu timur.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,”ujar Haris

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.Kata Haris.

“Dan mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,”pungkas Haris.Lap Fatahuddin.

JANGAN LEWATKAN