KPU Luwu timur menggelar Rapat Pleno Terbuka: Paslon Nomor Urut 2 Tidak Hadir

Luwu Timur SINYALTAJAM.COM –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu timur, menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu timur 9 Desember tahun 2020.

Rapat pleno digelar setelah Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, mengugurkan perkara sengketa Pilkada Kabupaten 2020, yang diajukan oleh Pasanagn Calon nomor urut 02 Irwan Bachri Syam – Andi Rio Pattiwiri (Ibas Rio)

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih dihadiri oleh Plh. Bupati Luwu Timur, Kapolres Luwu timur dan unsur Forkopimda, Bawaslu Kabupaten Luwu Timur, serta pasangan calon nomor urut 01 H. Budiman Hakim beserta Istri dan mewakili almarhum Thoriq Husler adalah Puspawati Husler. Sabtu, (20/02/2021).

Ketua KPU Luwu Timur, Zainal mengatakan, rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur terpilih pada Pilkada serentak 2020 ini menetapkan pasangan calon nomor urut 01, H. Muh. Thoriq Husler – H. Budiman Hakim sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020, sesuai dengan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur tahun 2020.

Selanjutnya beliau menambahkan bahwa ” kami juga berharap paslon nomor urut 2 bisa hadir dalam rapat pleno terbuka tersebut. Namun hingga rapat pleno tersebut ditutup kami lihat beliau tidak hadir,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur, Zainal.

Plh Bupati Luwu Timur, Bahri Suli mengatakan bahwa tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggal 09 Desember 2020 telah kita lalui bersama dan sudah saatnya saling bergandengan tangan”.

Beliau menambahkan ” kami himbau bagi seluruh warga masyarakat dikabupaten luwu timur untuk menghentikan hujatan dan cacian di media sosial”. Ucap Plh. Bupati Luwu Timur.  Lap. Hr

JANGAN LEWATKAN