Pemdes Balantang Siapkan Fasilitas Wifi dan Foto Copy Gratis.

LUTIM.SINYALTAJAM.COM – Dalam suasana masa pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, pemerintah Desa Balantang berupaya tingkatkan kualitas belajar siswa/siswi dengan menyediakan fasilitas internet Wifi dan foto copy gratis untuk warganya yang kurang mampu.

Menurut Kades Balantang Musakkir, “Penyediaan internet wifi dan foto copy gratis ini semata mata untuk membantu serta meningkatkan kualitas belajar siswa yang kurang mampu yang ada di Desa balantang,”Tutur Musakkir. Sabtu 20/02/2020.

Masih kata Musakkir,Mengingat saat ini pandemi covid-19 masih mewabah dimana pemerintah yang dalam hal ini Kemendikbud belum bisa menerapkan pembelajaran tatap muka dan di anjurkan melakukan aktivitas belajar secara virtual atau sekolah On-line (Daring dan Luring).

“Adapun tempat yang disediakan tersebut yaitu di area Kantor Desa yang juga terkoneksi sampai di Perputakaan Desa (Mattiro Deceng),Pustu (Toddo Puli) serta Kantor Sekretariat BUMDes (Mallusetasi),”ujar Kades Balantang.

Musakkir menambahkan, “Untuk pelaksanaan program ini sudah berjalan terhitung mulai tanggal 1 Februari 2021 lalu yang setiap hari efektif dari pukul 08.00 sampai 15.00 Wita (layanan kantor desa) dengan penyesuaian waktu sekolah serta jadwal yang ditetapkan oleh pihak sekolah masing-masing,”.

“Harapan kami dari Pemdes semoga Program ini betul-betul bisa membantu meningkatkan pembelajaran siswa yang kurang mampu dan perlu di ingat ini untuk belajar maka diharap pendampingan dari orang tua,” Tambahnya.
Lap.Herman

JANGAN LEWATKAN