Cegah Penyebaran virus corona : Siswa SMA 9 bagikan masker di Pasar

LUTIM. SINYALTAJAM.COM – Ancaman virus corona yang telah mewabah dan mendunia menjadi perhatian dari semua kalangan masyarakat. Tak luput dari perhatian itu, Siswa SMA 9 Luwu Timur dengan berjumlah puluhan orang menggelar aksi peduli pencegahan terhadap penyebaran virus corona dengan membagikan masker secara gratis kepada warga yang datang belanja dipasar Sumber Makmur kecamatan Kalaena Kiri yang dipimpin oleh Ricky. Senin, 08.00 Wita (22/03/2021).

Saat ditemui awak media, Ricky mengungkapkan bahwa “masker tersebut di bagikan kepada pengunjung pasar sebanyak 150 lembar dengan maksud untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk pencegahan penyebaran virus corona diwilayah kalaena kiri.”

Selanjutnya ia menambahkan bahwa “Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Baden Powel Siswa SMA 9 Luwu Timur, selain itu bahwa aksi yang dilakukan merupakan tindakan yang dapat mendisiplinkan dan menyadarkan warga agar menggunakan masker Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 47 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Luwu timur dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah dan semoga pandemi Covid 19 ini secepatnya berlalu,” Ungkapnya.

Hal itu dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19 di wilayah kalaenakiri “Ricky.

Harapannya kepada masyarakat mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir.Lap Fatahuddin/ Kisman.

JANGAN LEWATKAN