Pasca Rapat Paripurna penetapan di DPRD : Ini komentar Politisi Hanura

LUTIM. SINYALTAJAM.COM – Pasca penetapan Paslon Bupati dan Wabup Luwu Timur terpilih oleh KPU dan DPRD yang telah menetapkan pasangan calon nomor urut 1 Thoriq Husler-Budiman yang dilaksanakan melalui rapat pleno oleh KPUD dan rapat paripurna penetapan DPRD, maka menimbulkan pertanyaan dari banyak kalangan tentang siapa yang akan menjadi wakil Budiman nantinya ketika dilantik jadi Bupati Luwu Timur periode 2021-2026.

Hal ini tidak lepas dari pandangan salah seorang anggota Dewan dari salah satu partai pengusung yang sekaligus sekertaris partai Hanura Alfian AM.A.Pd yang memberikan komentar saat di wawancara oleh awak media.

Beliau mengatakan bahwa “Untuk hal ini yang pasti bahwa kalau berdasarkan aturan yang ada maka masing-masing partai pengusung itu boleh mengusulkan siapa yang menjadi calon yang layak mendampingi pak Budiman”.

Selanjutnya beliau menambahkan bahwa “biarkan dululah ini berproses sebagaimana adanya, karena kita ketahui bersama bahwa baru-baru ini KPUD telah melakukan penetapan dan saat ini ditindak lanjuti oleh DPRD melalui rapat paripurna penetapan dan kami sendiri dari partai Hanura hingga saat ini belum bisa berpikir siapa yang akan di usulkan sebagai calon wakil Bupati dari partai Hanura untuk mendampingi pak Budiman.”Tuturnya.

Masih kata Alfian, “Jujur kita masih dalam suasana berduka ini pasca meninggalnya Bupati Terpilih Almarhum Ir. Muhammad Thorig Husler, jadi kami dari partai Hanura belum bisa berkomentar soal itu.”
Ungkapnya, selesai.  Lap Herman

JANGAN LEWATKAN