Sejumlah Rumah  Dan Persawahan Di Desa Tarabbi Terendam Banjir.

LUTIM,  SINYALTAJAM.COM – Hujan deras di sertai dengan angin kencang mengakibatkan banjir yang merendam beberapa rumah dengan ketinggian mencapai sekitar satu meter,  di Desa Tarabbi,  Dusun Lembah,  kecamatan Malili , kabupaten Lutim,  pada minggu malam,  21/2/2021.

Hujan yang begitu deras dan berlangsung sekitar  dua jam,  sehingga mengakibatkan sungai – sungai alam yang ada di Dusun Lembah meluap, hingga menggenangi ke seluruh pertengahan wilayah tersebut, bukan hanya itu, bahkan puluhan hektar persawahan para warga ikut juga tenggelam sehingga mengakibatkan para petani  yang sedang menanam padi rusak total begitu pula dengan warga yang mempunyai empang ikan juga ludes terbawa banjir.

Banjir juga merendam jalan poros antara Dusun Lembah,  Tengko Sitiru dan Dusun Tomassarange,  sehingga mengakibatkan pengguna jalan tidak bisa lewat.

Di ketahui banjir ini sering kali terjadi apa bila turun hujan, karena Dusun Lembah ini berada di dataran rendah,  bahkan ada beberapa sungai alam lainnya yang airnya mengalir ke wilayah ini  sehingga salah satu Dusun ini menjadi kiriman banjir ketika hujan turun.

Menurut salah satu warga yang rumahnya juga ikut terendam banjir,  bapak Minggu,  saat di temui awak media, mengatakan, banjir  ini memang sering kali terjadi ketika hujan turun ” ya apa lagi kalau hujan yang sederas ini pasti  akan banjir, hanya saja banjir ini tidak terlalu lama biasanya lima sampai delapan jam banjirnya sudah surut lagi,”tuturnya.

Masih kata dia “sebenarnya  menurut saya yang mengakibatkan banjir ini adalah sungai alam, ini kurang lebar dan perlu di normalisasi.

“Untuk itu kami dari warga Dusun Lembah  sangat  berharap  kepada  pemerintah agar bisa memperhatikan kami, agar kedepannya tidak terkena dampak banjir lagi, agar tidak merugikan kami sebagai petani apalagi sekarang sudah waktunya orang lagi turun sawah untuk menanam padi. ungkapnya, lap, MS.

JANGAN LEWATKAN