H.Paris Yasir Ketua BNK jeneponto Menerima Kunjungan Ketua Badan Narkotika  BPN Provinsi  SulSel 

Jeneponto. Sinyaltajam.com -Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE Yang sekaligus ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Jeneponto . Menerima kunjungan Ketua Badan Narkotika Provinsi ( BNP ) Sulawesi Selatan, Brigjen Drs. Ghiri Prawija, M.Th di ruang kerja Wakil Bupati Jeneponto.(25/02/2021).

Dalam acara tersebut Wakil Bupati /Ketua BNK Jeneponto di dampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol, Kepala PMD, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kasat Narkoba Polres Jeneponto,Kasintel Kajari, Direktur RS, Pratama Rumbia,  beberapa pengurus BNNK Jeneponto dan DPP Lembaga Anti Narkoba (LAN) Jeneponto.

Ketua BNP Sulawesi Selatan menyampaikan tujuan kunjungan ke kabupaten jeneponto sebagai agenda rutin yang dilakukan untuk membentuk Desa Bersinar (Bersih Narkoba).

“Kedepan akan meminta kepada BNNK untuk menunjuk desa yang akan di jadikan pilot project untuk pembinaan. Program desa bersinar nantinya akan banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan kepada masyarakat,”ujar Ketua BNP.

Dan pemuda-pemuda di desa yang secara outcome nya dapat menambah pengetahuan akan bahaya narkoba sekaligus untuk megurangi tingkat penggunaan narkoba.

Dinas Kesehatan Drs. Susanty Masnyur melaporkan bahwa sejak tahun lalu sudah melakukan pemeriksaan narkoba berdasarkan permintaan dari kejaksaan,.

Meskipun anggaran yang tersedia untuk kegiatan ini masih sangat minim tapi dinkes tetap melaksanakan.

Sekaligus Ibu kadis meminta kepada BNNP untuk tetap mensupport kami di kabupaten jeneponto.

Kadis PMD Makmur Sijaya menyampaikan bahwa PMD siap bersinergi dalam mensukseskan program terkait

Pemberantasan pengguna Narkoba di kabupaten Jeneponto. Ketua BNNK Kabupaten Jeneponto H.  Paris Yasir
Menitipkan kepada Kadis PMD untuk menjadikan salah satu syarat dalam seleski calon kepala Desa nantinya.

Kadis sosial Nurmala Syuaib menyampaikan harapan kepada BNN Provinsi Sulawesi Selatan tentang pembinaan bagi mereka yang telah menjalani hukuman.

Kasat Narkoba polres Jeneponto AKP.  Abd. Majid, S.Sos juga ambil bagian memaparkan terkait program yang telah dilaksankan di kabupaten jeneponto.

Disalah satu desa kayuloe timur untuk dijadikan sebagai desa bersinar, karena berdasarkan data di kami bahwa di desa ini tidak pernah menemukan kasus narkoba.

Kasintel Kejaksaan Indras menyampaikan bahwa di kejaksaan sudah ada juga program penerangan hukum.

kepada masyarakat dan program jaksa masuk sekolah untuk upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di tingkat pelajar. Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN