DPD BKPRMI Jeneponto Fokus Peningkatan Kompetensi Kader di DPK Bangkala Melalui Workshop LPPTKA

Jeneponto. Sinyaltajam.Com -Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-qur’an (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi.

Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan.

Terus memaksimalkan ikhtiar meningkatkan kapasitas dan kompetensi kader sebagai bentuk implementasi Program Kerja Pokok.

Kali ini melalui Workshop Penataran Guru Santri Taman Kanak-Kanak Al-qur’an/Taman Pendidikan Al-qur-an (TKA/TPA).

Bertempat di Madrasah Aliyah Allu Kecamatan Bangkala Selama dua hari mulai Sabtu-Minggu (27-28/02/2021).

Dua kegiatan pembekalan kapasitas kader sebelumnya sebagai upaya internalisasi Visi Mencerahkan dan Mencerdaskan.

sukses dihelat di dua tempat berbeda workshop Penyelenggaraan Jenazah oleh Dewan Pengurus Kecamatan.

(DPK) BKPRMI Kelara (Selasa, 23/02/2021) dan Bimbingan Teknis Administrasi Kesekretariatan.

Kepada para Sekretaris Umum (Sekum) DPK se-Kabupaten Jeneponto di Romanga Kecamatan Binamu (Ahad, 21/02/2021) dibimbing langsung oleh Sekum DPD BKPRMI, Ustad Salihuddin, S.Ag.

Dikecamatan Bangkala, Workshop Penataran Guru Santri TKA/TPA, DPD BKPRMI Jeneponto menghadirkan Penatar Senior sekaligus salah seorang perintis hadirnya TKA/TPA di Kabupaten Jeneponto.

Beliau adalah Drs. Armin Djalle, M.Pd, Ketua Umum (Ketum) DPD BKPRMI Jeneponto (2010-2018), saat ini sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) BKPRMI Jeneponto.

Selain itu, tim juga menghadirkan Ust. Hamka Idrus, S.Ag, Direktur Daerah (Dirda) LPPTKA (2014-2018). Selebihnya adalah tokoh BKPRMI para mantan Ketum DPK dan penatar profesional lainnya.

Koordinator Tim Penatar Ustad Sirajuddin Guppa, S.Pd.I., M.Pd dalam penjelasannya mengatakan.

“Dari beberapa materi yang diturunkan, muaranya diarahkan pada Pendalaman Tahsinul Kitabah dan Penguatan Metodologi Iqra.

Selebihnya mengisi materi Muatan Lokal BCM (Belajar, Cerita dan Menyanyi)”, kata koordinator tim yang sekaligus Dirda LPPTKA saat ini.

Kegiatan yang cukup dinamis dengan penerapan Protokol Covid-19, pada pembukaan acara dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama (KUA),

Dan unsur Pemerintah Kecamatan Bangkala, Ketua MPD dan Ketum DPD BKPRMI Jeneponto.

“Workshop yang diselenggarakan hari ini terbilang mewah dan istimewa. Acaranya tertata, kurikulum berstandar nasional dan tim penatar adalah orang-orang yang telah terlatih pada kepelatihan di tingkat nasional.

Untuk gelombang ini merupakan kegiatan pertama yang nantinya akan dilaksanakan secara teratur skedul di 10 kecamatan lainnya se-Kabupaten Jeneponto .

Dengan memaksimalkan waktu 11 pekan” urai Ustad Suardi A. Kahar Ketum DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto dalam sambutannya. Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN