Usai Dilantik, Wabup Lutim Langsung Pimpinan Rapat kordinasi

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Usai dilantik beberapa waktu lalu oleh Gubernur Sulsel, Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim, langsung menggelar rapat koordinasi di ruang Sasana Praja Kantor Bupati Lutim, Senin (1/3/21). Tampak Wakil bupati didampingi Sekda, Bahri Suli, serta diikuti seluruh organisasi perangkat daerah, perwakilan camat, dan pemangku kepentingan lainnya.

Mengawali rakor tersebut, Wabup mengajak seluruh peserta rapat untuk bersama-sama menundukkan kepala guna mendoakan mantan Bupati Lutim, almarhum, Ir. HM. Thoriq Husler, dengan bersama-sama membaca dan mengirimkan surat Al-fatiha.

Selain itu Budiman juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas pencapaian ini. “Perjuangan ini tidak ringan, tapi kami merasakan bahwa dukungan dan doa masyarakat membawa kami sampai ketahap ini,” ungkap Wabup.

Dia juga berharap nantinya seluruh pemangku kepentingan di Lutim bisa duduk bersama dan saling bersinergi menjadikan daerah Luwu Timur yang bisa berinovasi dan mengembangkan segala potensi daerah. Sehingga dapat membawa kesejahteraan dan kebahagian bagi masyarakat.

Selanjutnya, terkait kebijakan-kebijakan Pemkab Lutim ke depan, Wabup Budiman mengajak seluruh OPD untuk saling bersinergi dan menyatukan hati dalam menjalankan roda Pemerintahan di Pemkab Lutim.

“Mari kita satukan hati dan bertekad jika dalam mengemban amanah agar dapat mengedepankan sinergitas dalam mengawal pembangunan Luwu Timur. Saya berharap para pemangku kepentingan bisa memberikan saran dan masukan untuk Lutim kedepan,” harapnya.

Tidak kalah pentingnya, mantan Kepala Balitbangda ini menyampaikan, terimakasih kepada Pemerintah, dan seluruh masyarakat yang telah menjaga kondisi wilayah Lutim sehingga tetap aman dan kondusif setelah pelaksanaan Pilkada.

“Alhamdulillah usai pilkada Lutim tetap aman-aman saja, meski panas di medsos tapi tidak panas di lapangan dan itu patut kita syukuri,” pungkasnya.

Begitu juga dengan pihak yang berbeda pandangan politik, Wabup berpesan agar tetap bekerjasama membangun Lutim dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Artinya, meskipun berbeda pandangan namun tetap terbuka untuk bekerjasama.

Budiman menegaskan, kedepanya semua stakeholder harus fokus bekerja dan para pejabat harus bisa membaca dan memahami program yang telah diusung Husler-Budiman. (her/st)

JANGAN LEWATKAN