Wabup Ingatkan Penanganan Covid-19.Dibutuhkan Sinergitas

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman Hakim, bersama pimpinan OPD serta jajaran lainnya mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor), Senin (1/3/2021) di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim.

Salah satu item yang dibahas adalah upaya Penanganan Covid-19 dengan terus mengimbau masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona.

Budiman menyebutkan, terkait kondisi terkini Covid -19 di daerah ini, Lutim cenderung mengalami penurunan jumlah warga yang terpapar. Bupati juga meminta OPD terkait agar mengawal vaksinasi dari hulu hingga hilir.

“Sedapat mungkin dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman bagi manusia,” ujarnya.

Namun senjata yang paling ampuh, katabdia, adalah dengan melaksanakan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Budiman mengingatkan, agar pengendalian penyebaran virus corona terus dilakukan, dengan selalu menyampaikan kepada masyarakat. Selain mematuhi protokol kesehatan serta mau melakukan vaksinasi.

“Saya berharap kondisi pandemik covid-19 ini segera berlalu. Serta selalu berupaya memutus mata rantai penyebaran virus ini. Dibutuhkan sinergitas antar pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi wabah yang cukup menakutkan ini,” beber Wabup.

Selain itu, dibutuhkan inovasi dari berbagai pihak guna mengendalikan pandemi ini. Serta tak hentinya selalu mengingatkan tentang protokol kesehatan dan pada akhirnya dapat menjadi contoh di tengah masyarakat,” tandasnya. (kis/st)

JANGAN LEWATKAN