Rencana Prioritas Utama Kerja Wakil Bupati Luwu Timur , Memutus Mata Rantai covid-19

LUTIM. SINYALTAJAM.COM – Pasca pengusulan pengesahan pengangkatan H. Budiman Hakim M.Pd sebagai Bupati Luwu Timur untuk masa jabatan 2021-2026 melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Luwu Timur yang diselenggarakan pada siang tadi Selasa, (2/3/2021) Pukul 11:00 WITA.

Maka dengan adanya pengesahan tersebut maka sisa menunggu waktu pelantikan dua pekan kedepan sebagai Bupati Terpilih untuk masa bakti 2021-2026.

Wakil bupati terpilih yang akrab disapa pak Budi  akan memprioritas penanganan Covid 19 sebagai isu utama program kerja selama 100 hari pertama menjabat. Upaya itu untuk mengendalikan penyebaran virus corona dan merupakan mandat nasional.

“Sebagai wakil Bupati,yang pertama saya akan melakukan kordinasi dengan semua stakeholder dan DPRD bagaimana kita membangun Luwu Timur ini kedepannya yang lebih baik,”Ujarnya.

Tentunya apa yang sudah ditetapkan di APBD kita jalankan sesuai kesepakatan bersama, “kan kita tau bahwa APBD itu di tandatangani bersama.

“Namun kita fokus dulu pada persoalan memutuskan mata rantai covid-19 dan mengajak warga Luwu Timur untuk tetap mengenakan masker jaga jarak cuci tangan biar tetap sehat terhindar dari covid-19,” tambahnya.

Masih kata Budiman, Di hari pertama saya dilantik, saya akan meminta 100 hari kerja untuk berkoordinasi dengan seluruh jajaran dan DPRD untuk bagaimana Covid 19 ini berakhir.

“Jadi fokus utamanya adalah Covid 19 dengan melakukan berbagai upaya-upaya diantaranya adalah dengan tetap mengenakan masker, mengkampanyekan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan, melakukan inovasi ditengah pandemik agar proses pelayanan tetap bisa berjalan. Dan saya pikir upaya ini akan memberikan berdampak yang signifikan pada penurunan [penyebaran] virus tersebut,” kata Budiman disela wawancara dengan Sinyaltajam.

Luwu Timur hingga saat ini angka kasus positif terkonfirmasi virus covid 19 kembali mengalami peningkatan secara drastis. Hari ini Angka kasus baru bertambah sebanyak 46 orang sehingga secara akumulatif kasus positif terinfeksi virus covid 19 mencapai 3.640 orang. Lap Ib

JANGAN LEWATKAN