Sidak Ke Pasar, Budiman ingatkan kepedagang dan pegunjung tuk gunakan masker

LUTIM, Sinyaltajam.Com – Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman menegaskan meski ditengah pandemi aktivitas perekonomian harus terus berjalan tapi tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Inilah alasan Budiman melakukan Sidak ke Pasar Malili, Kamis Pagi (04/03/2021) .

Budiman bersama sejumlah rombongan mengelilingi pasar mengingatkan pengunjung dan pedagang tetap mengenakan masker.

Saat melakukan peninjauan, tiba -tiba pengunjung pasar panik karena ada yang minta tolong karena sebuah  toko milik Ibu Tina dipasar tersebut nyaris terbakar.

Api terlihat menyala disalah satu kabel PLN didalam tokonya melihat hal ini Budiman lansung bereaksi dengan meminta warga jangan panik.

Budiman juga meminta PLN mematikan aliran listrik dan selanjutnya meminta warga menyiram api yang menyala dikabel.
Beruntung api bisa dipadamkan dan aktivitas pasar kembali berjalan normal.

Menurut Budiman sebagai pemangku kepentingan ia hadir di Pasar Malili untuk memantau sejauh mana penerapan protokol covid ini dijalankan disisi lain aktivitas perekonomian juga harus berjalan.

Dari pemantauan kami dilapangan, Budiman meminta setiap pintu masuk ke pasar harus disiapkan tempat cuci tangan.
Beliau mengatakan bahwa ” Paling lambat seminggu kedepan ini sudah dibenahi.

Artinya apa , kita  mengedukasi masyarakat. Nanti secara perlahan masyarakat akan memahami apa yang pemerintah maksudkan .” tegas Budiman.

Beliau melanjutkan bahwa”Ini dalam rangka memberikan perlindungan kepada mereka, ini bukan mengada -ada memang covid ini ada ,sehingga kalau bukan kita siapa lagi untuk saling mengingatkan. ” Ujar Budiman.

Masih Budiman menambahkan, bahwa Saya berharap setiap hari pasar Satpol PP tetap megontrol Pelaksanaan prokes, ingatkan warga tetap menggunakan masker, tentunya dengan cara humanis,”Ungkapnya.

Budiman juga berterimakasih pada TNI, Polri yang selalu bersama -sama memastikan bahwa protokol covid dijalankan.

Tentu pasar ini tempat orang berkerumun, melakukan teansaksi jual-beli. Jadi kita tidak boleh jenuh, bosan, untuk mengingatkan warga akan pentingnya pencegahan Covid 19. ” Tutup Budiman.  Lap Ib)

JANGAN LEWATKAN