PKB Luwu Timur menggelar pramuscab: Sunawar Targetkan Satu Fraksi di 2024

LUTIM. Sinyaltajam.Com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luwu Timur menggelar rapat Musyawarah Cabang (Pramuscab) Sore tadi Sabtu pukul 15:00 Wita (6/3/2021) bertempat di warkop Lapae Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur.

Rapat Pramuscab dihadiri oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulsel Ir Irwan Hamid beserta rombongan dan juga Budiman sebagai Wakil Bupati Luwu Timur, beserta sebahagian Pengurus DPC dan DPAC yang hadir dengan tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Ketua DPC PKB Luwu Timur Sunawar Arisal mengatakan bahwa pasca pesta demokrasi yang lalu, PKB Luwu Timur terus berbenah untuk meraih suara diluwu timur agar pada pilkada selanjutnya PKB Luwu Timur masih tetap memiliki perwakilan duduk di kursi DPR.

“Kita mengharapkan bahwa kedepannya PKB memiliki bukan hanya satu kursi saja di DPR tetapi bertambah menjadi satu fraksi, karena PKB punya filosofi seperti lebah, yang artinya bahwa PKB benar-benar bisa hadir memberi solusi dan manfaat kepada masyarakat seperti halnya lebah karenanya PKB Luwu Timur siap bersinergi dengan pemeritah daerah,” Ungkap Sunawar Arisal yang juga sebagai Anggota DPRD kabupaten Luwu Timur.

Wakil Ketua DPW PKB Sulsel Ir Irwan Hamid melalui sambutannya mengatakan mendukung langkah yang diambil Ketua DPC PKB Luwu Timur untuk mendapat satu fraksi di DPR. Selain itu beliau juga menjelaskan tentang aturan main dalam pramuscab tersebut.

“Salah satu hal penting dalam pramuscab ini tak lain adalah untuk menentukan figur Ketua DPC, supaya pada muscab mendatang yang akan dilaksanakan dipalopo nantinya tidak lagi dihujani banyak interupsi, karena figur sudah ditentukan dalam pramuscab ini dan ini sudah menjadi tradisi diPKB.” Tutur Irwan Hamid yang juga menjabat selaku Anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Wakil Bupati Luwu Timur Budiman MPd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena terlibat sebagai Partai Pengusung pada Pilkada 2019 kemarin dan karenanya beliau siap bersinergi dengan PKB dalam membangun Luwu Timur kedepan.

“PKB itu sudah memiliki empat mentri dalam kabinet kerja Jokowi-Maruf, tentunya ini adalah kekuatan utama yang dimiliki PKB, harapan kami bahwa dengan sinergi ini Luwu Timur memiliki peluang untuk mempercepat proses pembangunannya diluwu timur.” Ucap Budiman.

Budiman MPd mengucapankan terima kasih telah diusung oleh PKB, harapannya bisa tetap bersinergi tentunya penguatan kelembagaan penting dilakukan oleh PKB dan juga rekruitmen kader.

Budiman selanjutnya membuka acara pramuscab tersebut kemudian
ditutup dengan pembacaan doa bersama kepada mendiang almarhum anregurutta KH. Abdul Azis Rajmal selaku Ketua DPC PKB Luwu Timur dua periode dan juga ke pada almarhum Muhammad Thoriq Husler serta almarhum Amran Syam yang dipimpin doa oleh Ust Yusuf Azis yang juga kader PKB Luwu Timur . Lap Ib)

JANGAN LEWATKAN