Desa Punagaya Lakukan Penyaluran BLT DD Tahap Pertama di Tahun 2021

Jeneponto. Sinyaltajam. Com -Pemerintah Desa (Pemdes) Punagaya Kabupaten Jeneponto, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap pertama di bulan Januari, 2021.

Sebanyak 150 KK Kepada Penerima Manfaat (KPM) Masyarakat Desa Puagaya, bertempat di Aula Kantor Desa Punagaya, selasa (09/03/21).

Penyaluran BLT DD tahap pertama untuk tahun 2021 ini di hadiri oleh, Staf Kecamatan Bangkala, Kaharuddin Moncong, Pendamping Lokal Desa (PLD) Agus Rani, ketua BPD Punagaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para penerima manfaat dan seluruh aparat Desa Puagaya.

Kepala Desa Punagaya, Andi Pangerang Mustamu S,sos, mengatakan bahwa “bantuan BLT DD khususnya tahun 2021 ini, akan kita bagikan setiap bulan dengan jumlah 300 ribu sampai bulan desember”. Ungkapnya.

Selanjutnya beliau menambahkan bahwa “Penyaluran BLT DD tahap 1 dengan jumlah bantuan Rp300 ribu ini akan diterima masyarakat sampai dengan bulan desember 2021.” Tuturnya.

Ditempat yang sama, Agus Rani menjelaskan bahwa “ini adalah bukti nyata kepala desa yang pro terhadap kepentingan rakyat yang dulunya jumlah penerima dari 70 kk menjadi 150 kk.” Ungkap Agus.

Selanjutnya beliau menambahkan bahwa “dan satu – satunya desa penerima BLT DD khususnya kecamatan bangkala yaitu Desa Punagaya yang paling banyak penerimanya dan Pertama di Kecamatan Bangkala Menyalurka.” Ucap Agus Rani ke awak media.

Masih Agus Rani menambahkan bahwa “Semoga dengan bertambahnya penerima BLT DD ini, masyarakat penerima, memanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan sehari – hari dan mudah – mudahan dengan apa yang kita perbuat hari ini dan seterusnya maka pahalanya akan di lipat gandakan oleh Allah swt, amin.” Tutup Agus Rani.

Tempat yang sama Irfan selaku penerima bantuan mengatakan ke awak media bahwa dia sangat bersyukur atas apa yang dia dapatkan dan kepada kepala desa, beliau berharap pak desa A. Pangerang tetap memimpin desanya seterusnya. Lap Ridwan Tompo)

JANGAN LEWATKAN