Wabup Resmikan BCC Ikon Baru Luwu Timur

LUTIM. Sinyaltajam.Com – Wakil Bupati Luwu Timur H. Budiman Hakim M.Pd Bersama Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) Melaunching Baruga Colaboration Center (BCC) sebagai salah satu tempat Destinasi Wisata Sungai Malili yang didampingi istrinya Hj, sufiati, Sore tadi Pukul 16:00 di Desa Baruga Kecamatan Malili Luwu Timur.Kamis (11/3/2021).

Peresmian tersebut di hadiri Najamuddin anggota DPRD, Camat Malili, Perwakilan PT.Vale, Kepala dinas Lingkungan hidup Andi Tabacina (DLH), Plt PU-PR Senfry Oktovianus dan beberapa kepala Desa, pengurus BUMDes serta masyarakat. Peresmian tersebut tetap menggunakan protokol kesehatan dan menggunakan masker.

Dalam sambutannya Wakil  Bupati Luwu Timur Budiman Hakim menyampaikan, bahwa sangat mengapresiasi atas kerja keras yang dilakukan oleh Pengurus BUMDESMA untuk mendirikan BCC dan menjadikan sebagai Ikon baru diluwu timur.

“Kami sangat mengapresiasi kerja-kerja yang dilakukan oleh direktur BUMDESMA dan pengurus untuk menjadikan BCC sebagai Ikon baru diluwu timur, menjadikan BCC ini sebagai mesin perekonomian baru diluwu timur khusunya di kota malili.” Ungkap Budiman.

Selain itu dia juga mengapresiasi pihak PT. Vale Indonesia Tbk dan seluruh tim yang membantu dalam mewujudkan Ikon Baru di Luwu Timur khususnya di kota malili.

“Kami sangat mengapresiasi pihak PT. Vale karena melalui program Pengembangan Kawasan Pedesaan Mandiri (PKPM) sebagai program pemberdayaan masyarakat khususnya di wilayah tambang tentunya dengan kolaborasi dan sinergitas bersama maka kita mampu mewujudkan pembangunan diluwu timur ini secara berkelanjutan, karena itu maka sangat penting program ini di evaluasi 5 (lima) tahun sekali agar masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik,” Tutur Budiman.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus BUMDESMA telah membuka BBC ini, menurutnya kehadiran BBC ini tentu sangat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan nilai tambah destinasi wisata sungai malili.

“saya sangat optimis bahwa pariwisata berbasis masyarakat seperti yang dilakukan oleh BUMDESMA ini merupakan langkah efektif dalam mengembangkan potensi wisata berbasis kerakyatan.” Ucap Budiman yang juga pada saat berita ini dirilis itu merayakan ulang tahunnya yang ke 54.

Selain meresmikan BBC, Wakil Bupati juga melakukan penandatangan prasasti.

Direktur BUMDESMA Batara Guru Nurlita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Luwu Timur dan pihak PT. Vale dan dua desa yakni Desa Baruga dan Desa Puncak Indah serta Kelurahan Malili karena telah memberi kepercayaan kepadanya untuk mengelola bisnis ini.

Menurutnya dalam sambutannya dengan segala keterbatasan yang dia miliki, akan tetap berusaha berbuat yang terbaik dan selalu melakukan kreatifitas guna melahirkan inovasi agar bisnis ini mampu berkompetisi dengan baik.

Diapun menyampaikan bahwa dalam bisnis ini ada 18 gerobak dan 5 lapak dan dilengkapi satu fasilitas meeting di lantai dua. Sedangkan model pengelolaannya adalah food court yaitu kasir satu pintu. Untuk parkir sendiri akan dikelola langsung oleh karang taruna. Lap Ib

JANGAN LEWATKAN