DPK BKPRMI Batang Mendidik Generasi Qur’ani Melalui Penataran Metodologi Iqra

Jeneponto.Sinyaltajam.com-Road Show Penataran Metodologi Iqra kepada Guru Mengaji se-Kabupaten Jeneponto. 
Kembali bergulir beriringan pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sul Sel) di Makassar.

Muswil BKPRMI Sul Sel dihadiri Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Ustad Salihuddin bersama Ustadzah Suriati Bau perwakilan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), 

Sementara Penataran Guru Mengaji yang digerakkan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-qur’an (LPPTKA) Kabupaten Jeneponto dihadiri langsung Ketua Umum DPD BKPRMI Ustad Suardi A. Kahar.

Road Show Penataran Guru Mengaji Gelombang II diikuti oleh para Guru Mengaji se-Kecamatan Batang dilaksanakan di Kompleks Yayasan al-Islami Bungeng selama dua hari (Sabtu-Ahad, 13-14 Maret/2021) dibagi dalam dua kelas dengan penerapan Protokol Covid-19.

Para peserta mengikuti penataran begitu antusias. Selain karena Tim Penatar Profesional adalah para senior panutan di BKPRMI yang antara lain hadir Ustad Armin Djalle, Hamka Idrus, Basri Natsir dan lainnya.

Sekaligus para Guru Mengaji/Guru Santri Taman Kanak-Kanak Al-qur’an/Taman Pendidikan Al-qur’an (TKA/TPA/TPQ) menjadikannya wadah silaturrahim.

“Apa yang dilakukan LPPTKA hari ini dan besok merupakan ikhtiar menghadirkan Tenaga Pendidik sebagai Guru Santri Handal agar melahirkan Generasi Qur’ani yang cerdas, berkarakter dan memiliki akhlak terpuji”, 

Urai Ketua I DPK Batang Ustad Asmin Syarif pada pembukaan acara sembari mengelaborasi Visi Mencerahkan dan Mencerdaskan dengan tiga pilar; Kekuatan Intelektual, Kekuatan Moral dan Kekuatan Etik.

Pada Pembukaan Penataran dihadiri pula Pejabat Struktural Pemerintah Kecamatan Batang yang banyak memberi apresiasi kepada BKPRMI sekaligus berjanji mengadvokasi pada asistensi kegiatan-kegiatan TKA/TPA/TPQ di setiap desa/kelurahan dalam wilayah kerjanya.

“Tujuan mendasar dilaksanakannya Penataran adalah dalam rangka meng up grade kapasitas Guru Santri” kata Ustad Suardi. Lalu ditegaskan pula, bahwa “Generasi Terbaik lahir dari Guru Terbaik”Tutup Suardi A. Kahar Ketua Umum DPD BKPRMI Jeneponto dalam sambutannya.

JANGAN LEWATKAN