Dinas Pendidikan Luwu Timur Siap Gelar Ujian Sekolah Maret 2021

Lutim. Sinyaltajam.Com – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memastikan akan menggelar ujian sekolah (US) melalui Daring pada Minggu Ketiga 22 Maret 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur Labesse mengatakan, keputusan ini diambil berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dilakukan sebelumnya dikantor Bupati yang dipimpin oleh Asisten 3, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kepala Cabang Dinas Provinsi Sulsel, Kepala Kantor Kemenag, Ketua Dewan Pendidikan, Kepala BPBD, Perwakilan Kepsek yang mana disepakati bahwa pelaksanaan ujian sekolah belum bisa dilakukan melalui tatap muka karena pandemi Covid masih merajalela,” ujar Labesse saat dikonfirmasi di aula dinas pendidikan, Kamis. (18/3/2021).

US ini merupakan pengganti Ujian Nasional (UN) yang ditiadakan. US daring dilaksanakan atas dasar kesepakatan bersama dengan seluruh kepsek yang ada diluwu timur.

Dia menambahkan bahwa, pelaksanaan US Daring akan dilaksanakan selama tiga sampai empat hari. Mungkin nantinya dari pihak sekolah akan melahirkan inovasi-inovasi dalam pelaksanaan US daring ini,” ucapnya.

Dia berharap bahwa” dalam pelaksanaan ujian ini tidak ada tatap muka maka saya berharap semua pihak terkait terutama kepsek dan guru-guru tetap menjaga kejujuran, tanggungjawab, integritas karna itu adalah hal yang utama dimiliki seorang pendidik,” Tegasnya. Lap Ib)

JANGAN LEWATKAN