Luwu Timur Mulai Vaksinasi Covid 19 Pada Guru

Lutim. Sinyaltajam.Com-Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada para guru, Kamis (19/3). Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur Labesse mengatakan pada hari pertama vaksinasi, ada 650 guru dan pegawai Dinas Pendidikan yang menjalani vaksinasi.

Menurut dia, vaksinasi dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WITA dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Malili.

Pada tahap pertama, vaksinasi Covid-19 pada guru dan pegawai Dinas Pendidikan akan dilakukan selama dua hari mulai dari Jumat (18/3) bertempat di Aula Dinas Pendidikan dengan sasaran sebanyak 650 guru hari ini.

Sasaran tersebut, menurut dia, belum mencakup seluruh guru dan pegawai Dinas Pendidikan di Kabupaten Luwu Timur .

“Untuk guru saja, kami ada sekitar 1.000 orang. Maka diharapkan seluruh guru dapat vaksin Covid-19,” kata dia.

La Besse juga mengingatkan para guru dan pegawai Dinas Pendidikan agar disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Vaksin ini salah satu upaya meningkatkan ketahanan tubuh terhadap Covid-19. Untuk upaya pencegahan yang paling efektif tetap penerapan protokol kesehatan secara ketat,” Tungkas Labesse.

Rosmini Pandin Plt Kadis Kesehatan Luwu Timur saat di konfirmasi via Hp menyampaikan bahwa vaksinasi Covid 19 ini dilakukan pada guru mengingat bahwa sekolah akan dibuka kembali makanya kami prioritaskan dulu kepada guru yang dipusatkan dikantor dinas pendidikan supaya mudah dipantau dan lebih cepat, jadi target dua hari sudah selesai tuk para guru,” Ungkap Rosmini. Lap Ib)

JANGAN LEWATKAN