DPP GEMPAR NKRI Kecam, Akun Sandabunga yang Cemarkan Nama Penggiat Anti Korupsi di Toraja

Makassar, Sinyaltajam.Com- Sejumlah pegiat antikorupsi di Sulawesi Selatan memberikan dukungan kepada aktivis antikorupsi ,Toto Balalembang yang dicemarkan namanya melalui postingan akun facebook Sandabunga.

“Rekan dan senior kami, Toto Balalembang dicemarkan nama baiknya oleh akun facebook Sandabunga, setelah melakukan upaya pencegahan korupsi pada kegiatan proyek pembetonan area runway bandara baru toraja.” kata Akbar Polo, DPP GEMPAR NKRI (Gerakan Masyarakat dan Pemuda Anti Korupsi)via WhatsApp Selasa, 23 Maret 2021.

Lanjutnya, melalui satu postingannya akun Sandabunga mengatakan Toto Balalembang, ‘LSM segala lini aksi-aksinya meresahkan ASN, Kepsek dan Kontraktor’.

Postingan akun Sandabunga tersebut, diduga bermula saat Toto Balalembang mengambil sampel Agregat yang akan digunakan pada kegiatan pembetonan di area runway bandara baru Toraja.

Selain Akbar Polo, penggiat anti korupsi lainnya, Koordinator Sultan Hasanuddin Corruption Watch ( SHCW) Andi Maliq, Koordinator Watch Relation of Coruuption (WRC), Umar Hankam, Ketua Lembaga Pilar Rakyat Indonesia, Rasyid serta Ketua PC 1922 FKPPI Tana Toraja Jansen Gojang , sejumlah anggota Laskar Merah Putih Tana Toraja, Aliansi LSM Toraja dan sejumlah LSM lainnya turut mengecam aksi Koboy akun palsu tersebut.

Menurut Akbar Polo, postingan akun facebook Sandabunga, tersebut sudah dilaporkan Toto ke Polres Tana Toraja.

Akbar menegaskan, pencemaran nama baik terhadap Toto merupakan ancaman teror terhadap pencegahan korupsi di Sulawesi Selatan, khususnya di Toraja, dan teror bagi aktivis LSM dan Media.

Oleh karena itu, ia menuntut, agar aparat penegak hukum dapat segera mengusut tuntas kasus ini.

“Kita minta aktor intelektual akun facebook Sandabunga segera di ungkap,apalagi polisi punya perangkat dan sumber daya yang mumpunin,” pungkas Akbar.

Diketahui, dari informasi salah satu warga Toraja Akun Fake Sandabunga ini telah banyak melakukan aksi-aksi yang diduga kuat dilakukan atas pesanan (by order).

Hingga berita ini dinaikkan, Polres Tana Toraja masih mengumpulkan sejumlah bukti dan keterangan dari saksi dan korban dugaan pencemaran nama baik. Lap Tim

JANGAN LEWATKAN