US mulai digelar, SMP 3 Malili Terapkan Luring

Luwu Timur. Sinyaltajam.Com – SMP Negeri 3 Malili Melaksanakan Ujian Sekolah (US) secara Luring. (24/3/2021) Hal ini dilakukan berdasarkan Hasil Rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MK2S) bersama Dinas Pedidikan yang membolehkan pelaksanaan US bisa dilaksanakan Daring atau Luring tergantung dari masing-masing Satuan Pendidikan.

Saat ditemui awak media sinyaltajam Kepala Sekolah SMPN 3 Malili H. Ahmadi SPd MM mengatakan bahwa “Sebelum diadakan US kami dewan guru melaksanakan rapat yang hasil keputusannya bahwa untuk Ujian kali ini dilaksanakan secara Luring, dikarenakan beberapa siswa yang tempat tinggal mereka tidak dapat signal sehingga proses tuk melaksanakan US melalui Daring masih terkendala,” Ungkap Ahmadi.

Selanjutnya Ahmadi menambahkan bahwa “adapun teknis pelaksanaan kami membentuk panitia pelaksana agar memudahkan dalam memanajemen pelaksanaan US secara Luring ini, sedangkan teknik Pengawasan dilakukan dengan Model Silang Pengawasan.” Ujar Ahmadi.

Ketua Panitia Pelaksana US H. Abd. Haris SPd mengatakan bahwa “pelaksanaan US dilaksanakan di 16 Tempat Ujian Sekolah (TUS) yang tersebar di 5 Desa dimana Siswa berdomisili yakni desa Tampinna, Desa Lakawali, Desa Lakawali Pantai, Desa Manurung dan Desa Tarabbi. Sedangkan penentuan TUS itu dilakukan survey dan berkoordinasi dengan orang tua siswa, Dari 16 TUS diantara kami menggunakan rumah orang tua Siswa, Mesjid Lakawali Pantai, Fasilitas Aula Desa Lakawali dan Perpustakaan Kantor Desa Tarabbi untuk memudahkan pelaksanaan dan pengawasan saat dilaksanakan US tersebut,” Ungkapnya.

Adapun pelaksaan US dilaksanakan mulai dari tanggal 22/3 sampai dengan 31/3. Siswa yang mengikuti US ini berjumlah 143 Siswa.

Masih H. Ahmadi menambahkan bahwa “selama proses pelaksanaan US sampai hari ketiga ini semua berjalan aman, tertib, lancar dan terkendali. Beliau pun sangat mengapresiasi panitia pelaksana, orang tua siswa dan siswa yang mengikuti proses pelaksanaan US. Beliau juga berharap bahwa pelaksanaan US ini dapat terselenggara sesuai dengan yang diharapkan.”Lap Ibrahim)

JANGAN LEWATKAN